Pramuka Peduli di Banjarnegara Kumpulkan Beras Dan Uang Untuk Warga Kurang Mampu

0
74
Anggota Pramuka Kwartir Bawang menyerahkan bantuan kepada warga.(foto/doc)

MMCindonesia.Banjarnegara — Program Karya Bakti Pramuka Peduli Kwartir Ranting Bawang berbagi sembako pada bulan Ramadhan tahun ini yang dikemas melalui kegiatan penggalangan beras oleh seluruh siswa sekolah baik jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK di wilayah Kecamatan Bawang.

Dari Penggalangan yang dilakukan secara sederhana tersebut terkumpul 2.327 kilogram beras  dan tambahan uang 2 juta rupiah.

“Setiap 1 siswa 1 gelas atau setara dengan 2 ons. Program ini dipelopori oleh giat Pramuka Peduli Kwartir Ranting Bawang selama Bulan Ramadhan,” kata Koordinator Kegiatan Tri Setiadi kepada media Selasa (25/4/2022).

Tri menambahkan, beras yang dihimpun berasal dari para anggota Pramuka mulai  tingkatan siaga, penggalang hingga penegak se Kwarran Bawang.

“Jumlah beras terkumpul sebanyak 2.327 kg dan tambahan uang 2 juta rupiah yang itu berasal dari sebagian para peserta didik sekolah tersebut,” lanjutnya

Sebagian dari beras yang telah terkumpul sebanyak  1.197 kilogram diwujudkan dalam bentuk paket beras sebanyak 266 paket dengan berat masing-masing 4,5 kilogram dan sisanya sebanyak 1.130 kilogram beras dijual ditambahkan dengan uang yang terkumpul tadi untuk dibelikan sembako seperti gula, terigu, dan mie instan.

Paket beras dan sembako  kemudian dibagikan kepada fakir miskin yang berada di wilayah Kecamatan Bawang. “Sebanyak 216 paket sembako dibagikan ke 18 desa melalui tim pramuli, jadi masing-masing desa menerima rata-rata 12 paket.

Kemudian sebanyak 50 paket lagi diberikan kepada fakir miskin di sekitar area tempat umum dan jalanan di wilayah Kecamatan Bawang.

Pembagian dilaksanakan secara bertahap oleh Pramuka Peduli Kwarran Bawang sejak tanggal 23 hingga 25 April 2022. (adez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here