FKMB Giat Berbagi Takjil dan Bukber di Pasar Anyar Kota Tangerang

0
102

Kota Tangerang, MMCIndonesia.com – Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita.

Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan. Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan.

Membantu sesama merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini. Tentu nilai pahalanya akan lebih besar dan berlipat-lipat ganda dibandingkan hari-hari biasa.

Bagi orang yang membantu sesama dengan harta bendanya, maka harta itu sesungguhnya tidaklah berkurang melainkan digantikan oleh Allah dengan balasan yang berlebih.

Hal ini dilakukan Dewan Perwakilan Cabang Forum Komunikasi Minang Bersatu (DPC FKMB) Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang yang diketuai oleh Rafli Chan Chaniago, mengatakan bahwa pembagian Takjil nasi kotak ini merupakan lanjutan dari pada beberapa DPC Lainnya seperti DPC Batu Ceper, DPC Pinang, DPC Cipondoh, DPC Karawci dan sekarang dilakukan DPC Tangerang, dimana kemarin juga DPP FKMB  telah melakukan pembagian Santunan sebanyak 100 anak yatim dan 485 Nasi bok dan Takjil.

“Untuk saat ini pembagian Takjil di DPC Tangerang sebanyak 220 Nasi bok, dimana anggarannya murni dari Anggota dan Para  donatur dengan sukarela, hal ini dilakukan  semata-mata untuk berbagi kepada sesama,” ucap ketua DPC Tangerang, kepada awak media. Senin malam (25/04/2022).

Ditambahkan, bahwa apa yang dilakukan oleh DPC  Kecamatan Tangerang, ini atas dukungan dari rekan-rekan DPC, DPD sekota Tangerang dalam melakukan aksi sosial pemberian takjil nasi kotak yang dilakukan di Pasar Raya dan Stasiun Kereta Api Tangerang dengan dilanjutkan  Buka Bersama.

“sebenarnya ada 6 titik lokasi yang akan dilakukan dalam pemberian takjil nasi kotak tersebut, karena cuaca hujan terus, maka hanya 2 titik saja, yakni Pasar Anyar dan Stasiun kereta Api Tangerang, dan kami juga sebenarnya akan memberikan santunan kepada anak Yatim, tetapi karena waktunya tidak keburu,” ucapnya

Hal yang sama juga dikatakan Elvis Syarif, ketua 3 DPD Kota Tangerang, menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh DPC Kecamatan Tangerang saat ini, merupakan kelanjutan dari DPC- DPC lain yang telah dulu melakukan kegiatan berbagi takjil ini, dan kegiatan berbagi ini sudah merupakan agenda rutin bagi DPC- DPD serta DPP FKMB dalam setiap bulan Ramadhan.

“Sebenarnya aksi sosial kami bukan saja dalam berbagi takjil serta santunan saja, tetapi ada juga aksi sosial lainnya seperti memberikan bantuan Bencana Alam, Banjir serta musibah lainnya, yang kesemuanya itu dilakukan FKMB demi rasa kemanusiaan sesama saudara,” tutur Elvis.
Giat pemberian Takjil dan Bukber FKMB DPC Kecamatan Tangerang, dihadiri oleh Ketua 3 DPD FKMB Kota Tangerang, Sekda FKMB Kota Tangerang, para ketua DPC sekota Tangerang dan jajaran FKMB sekota Tangerang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here