Berkah Ramadhan Keluarga Besar Driver Online Banjarnegara (KBDOB) Berbagi Takjil

0
39

mmcindonesia.id,Banjarnegara – Di tengah pandemik virus corona (Covid-19) Pada bulan puasa menjelang Berbuka puluhan driver online Banjarnegara melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dibulan Ramadhan tepatnya di perempatan jalan lampu merah Semampir Banjarnegara. Kegiatan bagi-bagi takjil itu, diinisiasi oleh komunitas driver online Banjarnegara yang di ketuai oleh H Nurul Kamali selaku ketua panitia pembagian takjil.

Kegiatan berbagi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizier. Aksi ini langsung mendapat sambutan antusias para pengguna jalan serta warga yang sedang berada di lokasi.

Pembagian takjil merupakan wujud kepedulian bersama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa. Sebanyak 1000 paket takjil dibagikan secara cuma-cuma atau gratis kepada pengendara motor dan mobil yang berhenti sejenak menunggu tanda lampu merah berubah menjadi hijau.

Ketua Panitia H Nurul Kamali, mengatakan adapun kegiatan  ini adalah pembagian takjil untuk masyarakat yang melintasi jalan raya sembari menunjukan kepedulian Keluarga Besar Driver Online Banjarnegara kepada msyarakat sekitar Banjarnegara

Nurul Kamali menambahkan, Ramadhan kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadhan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Ini merupakan inisiatif dari kita bersama teman-teman dan komunitas driver online Banjarnegara di bulan Suci Ramadhan untuk dapat berbagi. Karena kita sebagai driver mesti kreatif dan berinisiatif, tanpa peran aktif dari driver dan pihak komunitas kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar,”kata Nurul Kamali.

Ketua Umum KBDOB H Mohamad Awaludin Darojat menambahkan, dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan limpahan Rahmat, bulan peningkatan Amal Ibadah, bulan yang mendorong manusia untuk tidak hanya fokus meningkatkan hubungannya kepada Sang Khaliq (Hablumminallah), akan tetapi lebih dari itu juga harus terus menerus memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia (Hablumminannas) yaitu dengan memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi antara sesama manusia, saling bahu membahu, saling membantu dalam menghadapi berbagai kesulitan yang ada.(acil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here