Rutan Kelas IIB Banjarnegara digeledah Tim Gabungan

0
110
Tim Gabungan dari Lapas Banjarnegara, Kodim dan Kepolisian menalukan penggeladahan di ruang tahanan.(foto/doc).

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Rutan atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Banjarnegara, Jawa Tengah  digeledah Tim Gabungan dari Lapas Banjarnegara , Taruna, POLRI dan TNI Kamis (21/4/2022) malam.

Penggeledahan pada ruang tahanan merupakan rangkaian kegiatan dalam  rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 ini tim gabungan dibagi dalam beberapa kelompok, yang masing-masing kelompok melakukan kegiatannya di ruang yang berbeda.

Setiap kamar dilakukan penggeledahan secara bergantian.Menindaklanjuti surat edaran dari Dirjenpas tentang peenyampaian buku panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, bahwa ini menjadi momentum untuk mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan melalui 3 kunci, yaitu deteksi dini keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergitas dengan aparat penegak hukum.

Kalapas Karyono Kelas IIB Banjarnegara mengatakan kegiatan penggeladahan di ruang tahanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan trantib menjelang perayaan idul fitri 1443 H.

“Kami memberikan apresiasi kepada jajaran TNI dan polri sehingga sinergitas dalam rangka menjaga ketentramaan dan ketertiban bisa berjalan dengan baik,” kata Karyono.

Karyono menambahkan, bahwa berdasarkan laporan yang diterima dari hasil penggeladahan  tidak ditemukan barang barang yang dilarang seperti narkoba maupun handphone.

“Kami hanya menmukan barang barang logam dan kaca yang memang dilarang, uang yang tidak seberapa dan alat alat yang sekiranya tidak begitu membahayakan,” lanjutnya.

Sementara Pasiops Kodim Banjarnegara Kapten Bambang mengatakan, kegiataan bersih bersih ruangan tahanan merupakan menjadi sinergi yang bagus dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban .

“Sidak kali ini bertujuan untuk mengeluarkan setiap barang terlarang dikamar hunian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib agar Lapas Banjarnegara benar-benar bersih, sehingga kegiatan pembinaan bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala,” katanya.(Adez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here