Percepat Program Vaksin, Polres Banjarnegara Bereng GeoDipa Gelar Vaksin Massal

0
134
Percepat Program Vaksin, Polres Banjarnegara Bereng GeoDipa Gelar Vaksin Massal di wilayah Dieng,Banjarnegara.(foto/doc)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Untuk mempercepat program vaksinasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Banjarnegara, Polres Banjarnegara bersama PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menggelar Program Keroyok Vaksin untuk masyarakat wilayah Dieng pada Selasa (19/4/2022) kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di 5 wilayah Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah yaitu di Puskesmas 1 dan 2, Desa Bakal, Pekasiran dan Kantor GeoDipa Unit Dieng.

Sebanyak 300 lebih dosis vaksin telah berhasil disuntikkan, selain dosis vaksin, para peserta vaksinasi juga diberikan paket 2 liter minyak goreng secara gratis oleh GeoDipa, sehingga diharapkan upaya ini dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah kondisi pandemi dan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, Polres Banjarnegara akan mengerahkan anggota kepolisan untuk membantu masyarakat dalam menjangkau titik lokasi vaksinasi.

Dia berharap melalui program keroyok vaksin ini pelaksanaan vaksinasi akan berjalan efektif karena banyak masyarakat yang terbantu dan ikut berpartisipasi.

“Program keroyok vaksin ini merupakan program jemput bola, kami menggerakan seluruh anggota untuk dapat memobilisasi masyarakat yang belum menerima dosis vaksin 1, 2 maupun 3 untuk beramai-ramai datang ke lokasi vaksinasi,” Ujar Hendri Yulianto. Ditemui saat apel pagi di halaman Kantor PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng

Lebih jauh Hendri mengatakan, Mobilisasi vaksin dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi untuk menjemput warga yang belum menerima dosis vaksin, desa yang ketempatan lokasi vaksinasi pun diupayakan secara optimal agar masyarakat yang belum menerima vaksin dapat dihadirkan sebanyak-banyaknya.

“Kami laksanakan program keroyok vaksin ini di 5 titik wilayah, Terkait dengan teknis pelaksanaan, kami telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan puskesmas. Kami harapkan gelaran keroyok vaksin ini berjalan lancar sehingga dapat membantu percepatan target cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Banjarnegara,” kata Hendri.(ADez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here