Rombong FKMB Bawa Langsung Bantuan Peduli Bencana Gempa di Pasaman

0
47

Tangerang, MMCIndonesia.id – Semenjak berdirinya  Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) selalu melakukan kegiatan sosial di seluruh pelosok nusantara yang kena dampak  musibah baik itu banjir, gempa, santunan anak yatim maupun pembagian nasi kotak setiap Jumat, bahkan sampai dibidang pendidikan bagi yang tidak mampu  ke jenjang perguruan tinggi secara gratis.

Pada hari  Senin tangal 21/3/2022  ketua umum FKMB Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo, melepas rombongan peduli bencana gempa di Pasaman  Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan menggunakan 3 unit Kendaraan LV melalui jalur darat.

Team Peduli Bencana yang di pimpin oleh Aldianto Toddy,  juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Sosial Bencana, berharap, bantuan berupa uang tunai  akan diberikan kepada masyarakat Pasaman yang terkena Bencana Gempa,  dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Selanjutnya Aldianto Toddy pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh angota FKMB, yang telah membantu memberikan sumbangan atupun  donasi untuk korban Gempa Pasaman melalui sekertariat FKMB, semoga amal baik dari para donatur, dibalas oleh allah swt,” ungkap aldianto toddy.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo yang didampingi oleh jajaran Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) FKMB, Alimarisan (Sekjen 1), Ali Imran (Sekjen 2), Waketum Bidan Ekonomi (H. Derry), Waketum Bidang SDM dan Kesehatan (Bapak Raimon), serta Penasehat FKMB, Bapak Datuk Marudun Satti,  Waketum Bidang Satgas (Bastian Chaniago), Bendahara FKMB, (Eka Putri), Bundo Kanduang FKMB (Sitti Ajar), dan jajaran anggota FKMB lainnya, dan Komandan Denpal Kota Tangerang, sangat mengapreasiasi kinerja dari waketum bidang sosial bencana, Ardianto Toddy yang memiliki niat baik untuk mengantarkan langsung sumbangan dari para donatur ke Pasaman Sumatra Barat.

Selain itu, Indra Jaya, ST., SH. juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para Donatur Donatur, dari dunsanak – dunsanak, yang telah memberikan sumbangan melalui FKMB Perduli, hal ini merupakan suatu konsep Kepedulian dari masyarakat Perantau Minang  yang ada diperantauan.

Menurut Indra Jaya ketua umum FKMB budaya gotong royong perlu kita galakkan kembali karena ini merupakan suatu konsep yang perlu kita lestarikan kembali untuk masyarakat  Minang khususnya, umumnya rakyat Indonesia.

Indra Jaya juga mengajak dan menghimbau kepada  para perantau yang telah sukses, untuk bersama – sama membangun kembali ranah minang, dan mengalakkan koperasi dengan  konsep ekonomi sariah yang kuat,” ungkap Indra Jaya di sekretaiat FKMB Pusat. (Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here