PMI Banjarnegara Gencarkan Sosialisasi Donor Untuk Menjaga Ketersediaan Stok Darah

0
56
PMI Banjarnegara Gencarkan Sosialisasi Donor untuk mejamin ketersediaan darah di PMI Banjarnegara.(foto/HR)

MMCindonesia,Banjarnegara – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara, memastikan stok darah aman dan dapat mencukupi permintaan dari masyarakat yang membutuhkan di Banjarnegara.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara Agus Budi Susanto  mengatakan Saat ini stok darah saat ini masih aman, kami juga akan terus menggencarkan sosialisasi donor dan mengintensifkan kerja sama dengan semua pihak,” kata Agus kepada media Senin (14/3/2020).

Untuk memastikan ketersediaan darah di PMI Banjarnegara, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan terhadap persediaan darah di Kabupaten Banjarnegara secara berkala serta membuka layanan donor darah setiap hari 24 jam serta terus melakukan mobile unit donor darah kepada kelompok masyarakat sesuai jadwal.

“Saat ini angka permintaan darah di Banjarnegara cenderung stabil dan tidak ada lonjakan yang berarti. “Belum ada lonjakan permintaan yang signifikan dari masyarakat ” lanjutnya

Permintaan trombosit juga masih stabil dan belum ada peningkatan kendati dalam situasi cuaca yang tidak bersahabat.

“Permintaan trombosit, biasanya bergantung ada atau tidaknya kasus yang membutuhkan, kami berharap masyarakat tetap siaga dan waspada akan segala kemungkinan yang terjadi, terutama karena pengaruh cuaca ekstrem seperti saat ini,” tambahnya

Selain itu, pihaknya juga selalu siap sedia dan mewaspadai akan segala kemungkinan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas, karena akan sangat berpengaruh kepada kebutuhan dan permintaan darah.

PMI Banjarnegara juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif agar persediaan darah di Kabupaten Banjarnegara terus dapat mencukupi.

“Kami ingin masyarakat dapat berpartisipasi aktif mendonorkan darahnya, dan menjadi pendonor darah sukarela” katanya.(Har13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here