Dindikpora Banjarnegara Salurkan Zakat untuk Mustahik

0
189
Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin memberikan secara simbolis bantuan dana kepada perwakilan mustahik.(foto/istimewa)

MMCIndonesia,Banjarnegara – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjarnegara  Jawa Tengah menyalurkan  dana zakat untuk mustahik.

Penyaluran dana zakat berlangsung di aula Dindikpora, Jumat (4/3/2022). Penyaluran zakat diberikan secara simbolis oleh Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin kepada perwakilan penerima.

Plt. Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto dalam laporannya menjelaskan, penyaluran zakat kali ini merupakan penyaluran zakat profesi yang dikelola Dindikpora.

Disebutkan, unit pengelola zakat Dindipora telah menyetorkan Rp  873 juta zakat pegawai, melalui Baznas kabupaten Banjarnegara. Adapun sebesar Rp 611 juta dari zakat tersebut diberikan kepada siswa SD dan SMP yang kurang mampu.

“Untuk periode ini diterimakan kepada 100 anak, Untuk anak SD sudah kami berikan pada tanggal 17 Januari 2022, dan pada hari ini akan diberikan kepada siswa SMP yang berhak menerima dan ada 8 orang yang akan menerima bantuan pengobatan kayawan yang sakit dan tidak mampu berobat, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 11 orang,” kata Agung

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya berpesan, dana zakat yang telah diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Syukurilah dan gunakan dengan baik, manfaatkan untuk hal yang manfaat sesuai kebutuhannya,” katanya.(ries)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here