Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022  Digelar 1 -14 Maret

0
170
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH pimpin apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022. (foto/irv)

MMCindonesia , Banjarnegara –  Polres Banjarnegara, Jawa Tengah mengelar apel gelar pasukan bersama instansi terkait, Pemda Kabupaten Banjarnegara, Kodim 0704 Banjarnegara, Dinhub, Satpol PP, dan BPBD Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Banjarnegara, Selasa (1/3/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, Polres Banjarnegara menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022” . Operasi akan digelar selama 14 hari, dimulai hari ini hingga 14 hari kedepan.

 

“Kita berharap operasi keselamatan 2022 bisa wujudkan budaya tertib berlalu     lintas guna terciptanya sitkamaseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid- 19”, katanya saat memberikan sambutan.

 

Menurut dia,  Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

 

Ia menjelaskan, kegiatan operasi dilakulan dengan presentase 60 persen kegiatan Preemtif, 40 Persen Preventif.

 

“Preemtif kegiatannya, penerangan keliling melalui media, tempat rawan laka, penyebaran spanduk, leflet, sticker, baliho. Adapun Preventif meliputi, penyuluhan, himbaun dan pembinaan,” lanjutnya

 

Target Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, kata dia, yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Berkurangnya jumlah laka dan pelanggaran lalulintas.

 

“Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan lankcar,” katanya.(Ade z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here