Tim ASC Bersama PMI Pinang, Gelar Donor Darah Level 4 Wujud Kepedulian Kepada Warga Kota Tangerang

0
203

Kota Tangerang, MMCIndonesia –  Abdul Syukur Center (ASC) gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, menggelar donor darah yang ke 4, kegiatan digelar di rumah kediaman H. Abdul Syukur The Next Walikota 2024, di Jl. KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu pagi (21/08/21).

Terpantau kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh ASC yang ke-4 ini, animo masyarakat cukup tinggi, untuk mendaptarkan diri sebagai pendonor darah.

Salahsatunya Nurdin sebagai ketua Rw 02 Cipondoh mengajak para Srikandi Pemuda Pancasila donor darah untuk, mengapresiasi kinerja Abdul Syukur Center (ASC) dan PMI Pinang. Dengan digelarnya donor darah yang ke 4. Dikatakannya setelah rutin mendonorkan darah, tubuhnya merasa sehat dan kuat.

“Intinya mendonorkan darah itu jangan takut, disamping untuk kesehatan kita sendiri, juga kita turut serta memberi pertolongan kepada warga masyarakat yang membutuhkan darah, karena saya sendiri rutin mendonorkan darah. Alhamdulillah saya merasakan dampak kesehatan yang luar biasa,” ucap Nurdin

Abdul Syukur Center (ASC), dikatakan Selain menggelar donor darah, juga peduli setiap bulan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, janda tua dan Fogging layanan kesehatan lingkungan, yang sudah menjadi program ASC.

“Kegiatan ASC peduli donor darah yang ke 4 kalinya ini, akan kita program secara berkesinambungan pertiga bulan sekali, karena aturan mainnya pengambilan darah setelah tiga bulan. Insya Allah di bulan Oktober 2021 nanti kita akan gelar kembali. Kita merasa punya tanggung jawab moral, kita terpanggil dengan kondisi stok darah terbatas dan memprihatinkan yang ada di PMI, kita ingin berkontribusi memberikan sedekah darah agar keterbatasan stok darah di PMI agar tidak habis,” terang H. Abdul Syukur The Next Walikota 2024 usai mendonorkan darah di lokasi kediamannya.

Humas Abdul Syukur Center (ASC) Amrudin mengatakan dengan adanya bakti sosial tersebut yang ke 4 ini, agar masyarakat bisa tertolong dan PMI punya stok darah.

“Program bakti sosial donor darah ini menyikapi kekurangan stok darah yang ada di PMI dan Kita terpanggil,  tidak mau karena hanya kekurangan darah, banyak masyarakat  melayang nyawa, kita punya take line ” Kita Sehat Mereka Selamat” kegiatan ini disuport keinginan luhur yang dimiliki oleh H. Abdul Syukur (ASC Peduli),” terang Amrudin selaku ketua Panitia sekaligus Humas Abdul Syukur Center ASC.

H. Abdul Syukur The Next Walikota 2024 ini mengajak semua lapisan masyarakat agar peduli donor darah, untuk kesehatan bersama.( Rudi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here