Ace Hasan Apresiasi Karya Tuna Netra BLBI Abiyoso

0
16

Cimahi, MMCIndonesia.id – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengapresiasi berbagai produk yang dihasilkan Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso Cimahi. Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke BLBI Abiyoso, Sabtu (5/6/2021) di Kota Cimahi.

“Setiap kesini selalu melahirkan suatu kekaguman. Di tengah keterbatasan (penyandang disabilitas), keinginan untuk belajar ditunjukkan dengan cara membangun literasi. Itu artinya seluruh warga negara harus mendapat akses yang sama untuk mendapat pendidikan. Saya pernah melihat, Al-Quran dicetak disini. Beberapa buku juga dicetak disini. Ini sesuatu yang luar biasa”, kata Ace.

“Termasuk mampu adaptasi dengan kemajuan teknologi seperti tadi disampaikan digitalisasi braille dan Handphone pintar”, lanjutnya.

Dalam kunjungan itu, Ace mendapat keluhan dari Kepala BLBI Abiyoso bahwa Gedung Pertemuan mendesak direnovasi.

“Kami akan catat, apa yang menjadi masalah di Abiyoso ini. Yang paling penting, Abiyoso harus jadi pusat literasi braille terbaik di Indonesia. Kita harap dengan produk yang sudah dihasilkan, terus ditingkatkan kualitasnya. Kami di Komisi VIII akan memperjuangkan”, jelas Ace.

Politisi Partai Golkar itu berharap agar BLBI Abiyoso terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat berkebutuhan khusus.

“Saya berharap BLBI Abiyoso menjadi yang terdepan dalam pelayanan bagi yang kebutuhan khusus dan penyandang disabilitas”, katanya.

Kepala BLBI Abiyoso Cimahi, Isep Sepriyan, mengatakan bahwa BLBI Abiyoso akan menjadi sentral produksi dan pengembangan alat bantu khusus bagi penyandang disabilitas. Tidak hanya buku, tetapi juga tongkat dan kursi bagi penyandang disabilitas. Saat ini, menurut Isep, BLBI Abiyoso telah memproduksi banyak alat bantu.

“Kami memproduksi buku braille, ada juga buku bicara. Digital pen dan juga peta aktual”, jelas Isep.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here