Airlangga Apresiasi “Kreuz”, Sepeda Produk Dalam Negeri

0
48

Bandung, MMCIndonesia.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi produk sepeda buatan “urang Sunda” merek Kreuz. Hal itu ia sampaikan pada saat mengunjungi Kantor PT. Kreuz Bike Indonesia, Jumat (4/6/2021). Bersama beberapa Pengurus DPP Partai Golkar, ia menjajal sepeda buatan anak bangsa itu.

“Nama Kreuz ini bukan bahasa Jerman, tapi bahasa Sunda”, ujarnya.

“Kalau dinaikin enak. Kalau digenjot ringan”, demikian ungkap Airlangga setelah mencoba sepeda tersebut.

Nama Kreuz diambil dari bahasa Sunda “Kareueus” yang berarti kebanggaan. Kerenanya, menurut Airlangga, masyarakat Sunda patut bangga atas produk sepeda itu.

Dalam kunjungan itu, Airlangga juga didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Menteri Perindustrian. Ia menuturkan bahwa Pemerintah telah memberi dukungan terhadap Kreuz untuk lebih kompetitif.

“Pemerintah kemarin mendorong dari Menteri Perindustrian membantu SNI-nya (Standar Nasional Indonesia). Dan tentu kita akan mendorong terus untuk peningkatan fasilitas produksinya. Dan ini komponennya hampir 70% dalam negeri”, katanya.

“Ini adalah karya enginering anak muda bangsa yang tentu harus didorong oleh pemerintah karena ini sangat kompetitif terhadap produk sejenis”, sambung Airlangga.

Di tengah pandemi saat ini, banyak masyarakat memiliki hobi baru bersepeda. Airlangga juga mengapresiasi produk sepeda Kreuz sendiri kebanjiran pembeli dan pesanan.

“Apalagi dalam pandemi Covid 19, penjualannya meningkat. Dari 2019 bikin prototipenya satu. 2020 bulan maret pandemi Covid. Pada waktu itu jual 15 sepeda. Sekarang sudah bisa 150 perbulan. Dan sekarang pesan (sepeda) satu setengah bulan. Jadi ini luar biasa. Kita apresiasi”, kata Airlangga.

Selain berkunjung ke PT. Kreuz Bike Indonesia, Airlangga bersama jajaran pengurus Golkar juga meninjau industri kecil dan menengah kain tenun di Kecamatan Majalaya. Partai Golkar terus berkomitmen mendukung usaha kecil menengah masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here