Forpis Banjarnegara Gelar Aksi Sosial, Bagikan Takjil dan Masker

0
291

Banjarnegara, MMCIndonesia.id – Hari Pendidikan Nasional menjadi inspirasi bagi anggota Forpis (Forum Remaja Palang Merah Indonesia) PMI Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Inspirasi tersebut diwujudkan dengan menggelar aksi peduli sesama dengan berbagi untuk kemanusiaan di bulan Ramadhan.

Aksi sosial di lakukan dengan mengadakan Pembagian 350 Tajil dan masker untuk masyarakat di wilayah kota Banjarnegara.

Fiki Romansah Ketua Forpis PMI Kabupaten Banjarnegara mengatakan, kegiatan bagi tajil merupakan program tahunan dan telah direncanakan dengan matang dalam rangka untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama sekaligus sebagai implementasi dari Tri Bakti PMR.

“Kami membagikan 350 Tajil dan masker kami bagikan kepada masyarakat di seputar alun alun kota dan beberapa titik lainya, semoga bermanfaat, terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan nilai nilai sosial kemanusiaan sekaligus menjadi media pelecut rasa empati terlebih saat bulan ramadhan dan masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Ketua Bidang Diklat dan Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara Agus Sutanto berharap kedepan pola pembinaan adik adik Forpis yang merupakan perwakilan dari Sekolah tingkat SMA/SMK/MA sederajat dapat terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan dengan menggunakan metoda era Millenials.

“Ini menjadi penting, karena Forpis adalah cikal bakal relawan PMI dan agen perubahan disekolah yang diharapkan dapat menjadi contoh dan pioner kawan sebayanya” jelasnya.

Lebih jauh dia berharap, seluruh kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi cerminan pembelajaran kehidupan yang didasari rasa ikhlas murni karena kemanusiaan.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengapresiasi gerak langkah dan kegiatan yang dilakukan oleh Forpis dan berharap kedepan variasi kegiatan dapat dilakukan dengan terus berkordinasi dan menjalin relasi serta hubungan yang baik dengan berbagai pihak.

“Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan oleh adik adik Forpis, semoga kedepan tetap semangat dan bersama sama menjadi agen serta corong kemanusiaan dilingkungan sekitar kita” ujarnya.

Forpis sebagai kader muda Garda PMI Masa depan diharapkan terus melakukan manuver dan belajar tak kenal lelah dengan melihat, merasakan apa yang ada disekitar kita.
Dengan membangun jejaring, menguasai ilmunya ditambah skill atau ketrampilan bukan mustahil hal tersebut menjadi bekal kelak dalam melanjutkan kehidupan ditengah masyarakat. (nuha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here