Sertijab Walikota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahyo Plh. Walikota

0
19
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany didampingi Wakil Walikota Benyamin Davnie, mengucapkan salam perpisahan kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan setelah dua periode memimpin kota ini, Selasa (20/4). Foto: Doc. MMCIndonesia.id

CIPUTAT, MMCIndonesia.id – Masa Jabatan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., dan Drs. H. Menyamin Davnie berakhir pada Selasa, 20/4/2021.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dalam hal ini Airin Rachmi Diany menyerahkan jabatan Walikota Tangerang Selatan kepada Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo.

Serah Terima jabatan tersebut dilakukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Jalan Maruga Raya Nomor 1 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (20/04).

Mambang Noertjahyo diuketahui adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan yang telah dilantik menjadi Sekda, Senin (19/4). Dirinya akan menjalankan roda Pemerintahan Kota Tangerang Selatan hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang rencananya akan dilakukan di Serang, Senin (26/4).

Airin Rachmi Diany pada kesempatan itu menjelaskan, penyerahan jabatan ini dilakukan atas dasar amanat perundang-undangan yang berlaku, khususnya terkait dengan masa jabatan kepala daerah. Kemudian juga dari aspek filosofif, dilaksanakan secara berkelanjutan, terus menerus dan tidak boleh ada kekosongan.

”Tidak akan ada istilah akhir atau ujung bagi proses pemerintahannya,” ujar Airin dalam acara Sertijab tersebut.

Dengan adanya serah terima jabatan ini, seluruh program, tanggung jawab serta kebijakan bisa diteruskan dan berlanjut. Salah satunya adalah penanganan Covid-19 ini, sebagaimana diketahui pandemi ini memberikan dampak kepada seluruh sektor.

Menjadi pemimpin pertama di Kota yang baru, pada periode awal, 2011 hingga 2016, Airin mengaku ada banyak hal yang dia benahi bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Berbagai sektor dibangun bangun. Fasilitas mulai disediakan sedikit demi sedikit. Sebagaimana bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin daerah, kata Airin.

Kemudian berlanjut pada periode kedua, 2016 hingga 2021, Airin dan Benyamin masih dipercaya untuk memimpin daerah ini. Melanjutkan pembangunan daerah. Memperkuat birokrasi agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hingga akhirnya selesai pada tahun ini.

Walikota Tangerang Selatan dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahyo menandatangani dokumen Serah terima jabatan Plh Walikota Tangerang Selatan, Selasa (20/4).
Foto: Doc MMCIndonesia.id

Sementara dalam serah terima jabatan ini, Plh. Walikota, Bambang Noertjahjo menjelaskan,  dirinya akan senantiasa menjaga seluruh pencapaian yang sudah dilakukan oleh Walikota Airin Rachmi Diany bersama Wakil Walikota Benyamin Davnie pada masa kepemimpinannya.

”Terimakasih, Ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota yang sudah membawa Kota Tangerang Selatan menjadi seperti ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Bambang Herry Tugiyono juga memberikan apresiasi kepada Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany terhadap kinerjanya dalam 10 tahun terakhir.

Saya berharap, Airin akan tetap memberikan masukan untuk proses pembangunan daerah yang akan dating, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here