Airin Lepas 65 Pasien Covid-19 Sembuh dari RLC

0
45
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melepas 65 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19. Pasien sebelumnya dirawat selama beberapa hari di Rumah Lawan Covid (RLC) Ciater, Serpong, Senin (5/4). Foto: Dok. MMCIndonesia.id

SERPONG, MMCIndonesia.id – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melepas 65 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19. Pasien sebelumnya dirawat selama beberapa hari di Rumah Lawan Covid (RLC) Ciater, Serpong, Senin (5/4).

Airin menjelaskan dengan adanya kasus ini, memperlihatkan bahwa klaster keluarga lebih signifikan dibandingkan klaster lain. Karena itu, perlu diterapkannya protokol kesehatan di dalam rumah juga.

“Jadi memang kita bisa melepaskan masker tapi tetap harus memenuhi protokol kesehatan lain di dalam rumah, salah satunya adalah memastikan pada saat sampai rumah harus dalam keadaan bersih, kata Airin.

Setiap orang yang baru selesai beraktivitas di luar rumah harus membersihkan diri terlebih dahulu. Mandi dan mengganti pakaian adalah kegiatan wajib pada saat selesai melakukan aktivitas.

Kemudian, memisahkan barang-barang pribadi yang dimiliki oleh anggota keluarga juga harus dilakukan. Seperti alat makan, alat mandi dan lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 di dalam klaster keluarga.

Sementara Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan vaksinasi yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat. Menurutnya, vaksinasi merupakan upaya untuk mengembalikan seluruh situasi seperti sebelum Covid-19.

Kemudian untuk 65 pasien ini setelah kembali dari Rumah Lawan Covid-19 akan dilakukan monitoring oleh tim kesehatan setempat. Hal tersebut demi memastikan bahwa hasil yang diterima sebelumnya valid.

Airin juga berharap seluruh pasien yang sudah sembuh bisa membantu masyarakat untuk lebih memahami tentang apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Lalu sebelumnya anak berkebutuhan khusus yang dirawat oleh Yayasan Sayap Ibu dikonfirmasi 90 persen positif Covid-19. Sehingga dilakukan karantina di Rumah Lawan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here