DPC IKM Kecamatan Cipondoh Gelar Jumat Berkah di Masjid An Nabawi Banjar Wijaya

0
116
Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya, Ketua DPC IKM Kecamatan Cipondoh, Andika, dan rombongan berfoto bersama DKM Masjid An Nabawi, Jumat (12/3/2021). Foto: Iskandar P Hadi

KOTA TANGERANG, MMCIndonesia.id – Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Minang (DPC IKM) Kecamatan Cipondoh menggelar ‘Jumat Berkah’ di Masjid An Nabawi Perumahan Banjar Wijaya, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (12/3/2021).

Hadir pada kegiatan Jumat Berkah tersebut H. Taufik Abbas, Ketua Bidang Keagamaan DPP IKM, Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya, ST., bersama jajarannya serta Bundo-bundo Kanduang DPD IKM Kota Tangerang, Ketua DPC IKM Kecamatan Cipondoh, Andika dan jajarannya, Ketua-ketua dan pengurus DPC IKM se Kota Tangerang, dan jamaah Masjid An Nabawi.

Ketua DPC IKM Kecamatan Cipondoh, Andika pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepa H. Taufik Abbas, kepada Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Bapak Indra Jaya, ST., dan jajarannya sehingga Program Jumat Berkah di Kecamatan Cipondoh ini dapat terlaksana dengan baik.

Rasa terima kasih ini juga kami sampaikan kepada masyarakat Minangkabau di manapun berada, khususnya untuk warga Minang di Kota Tangerang yang yang telah menyumbang, sudah menyisihkan sebagian riskinya untuk kegiatan Jumat Berkah ini, kata Andika usaai shalat Jumat.

“Hari ini terkumpul tidak kurang dari 500 nasi boks sumbangan dari masyarakat Minang, masyarakat Kota Tangerang. Semua sudah kami bagikan kepada para jamaah Masjid An Nabawi,” tambah Andika.

Ketua DPD IKM Kota Tangerang dan rombongan berfoto bersama usai Jumat Berkah di Masjid An Nabawi Banjar Wijaya, Cipondoh, Jumat (12/3/2021).
Foto: Iskandar P Hadi

Di tempat yang sama, Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya, ST., memuji semangat temen-temen di DPC IKM Kecamkatan Cipondoh serta masyarakat Minang dan masyarakat Kota Tangerang yang telah dengan ikhlas berbagi dengan para jamaah.

“Jumat Berkah ini merupakan agenda rutin yang digalang oleh DPD IKM Kota Tangerang bersama dengan DPC-DPC IKM di seluruh Kota Tangerang. Kegiatan Jumat Berkah ini dilaksanakan secara bergantian dari kecamatan ke kecamatan. Berhubung dalam satu bulan bisa ketemu 4 jumatan, maka tiap DPC dapat menyelenggarakan 3 sampai 4 kali Jumat Berkah,” sambung Indra Jaya.

Sementara itu, Ketua Bidang Keagamaan DPP IKM, H. Taufik Abbas, meminta kepada Pak Indra Jaya, Ketua DPD IKM Kota Tangerang bersama jajarannya dan seluruh DPC IKM yang ada di Kota Tangerang untuk terus menyelenggarakan Jumat Berkah, selalu berbuat baik.

Mengutip hadist Rosulullah, “Kasih sayang inilah yang oleh Rosulullah diperintahkan. Sayangilah yang ada di muka bumi ini, tebarkanlah kasih sayang pada mereka, maka makhluk yang di langit yang jumlahnya pastinya lebih banyak dibandingkan dengan manusia di muka bumi ini akan menyayangi kalian semua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here