DPD IKM Kota Tangerang Berbagi Kasih Sayang dengan RTYD Al Hayah Cipondoh

0
130
Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya berbagi kasih dengan anak-anak Rumah Tahfidz Yatim dan Duafa, Cipondoh, Jumat (12/3/2021). Foto: Iskandar P Hadi

KOTA TANGERANG, MMCIndonesia.id – DPD IKM Kota Tangerang bersama DPC IKM Kecamatan Cipondoh berbagi kasih dengan Rumah Tahfidz Yatim dan Duafa (RTYD) Al Hayah Jalan Mandiri RT 06/03 Poris Palawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (12/3/2021).

Hadir bersama Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya. ST., Sekretaris DPD IKM Kota Tangerang, Ali Marisan, Ketua DPC IKM Kecamatan Cipondoh, Andika, Ketua Bundo Kanduang Siti Hajir, Bundo Siska Herawati, Bundo Ade Zahra.

Kedatangan Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya. ST., dan rombongan diterima langsung oleh Ketua RTYD Al Hayah, Hj. Kurnia Widiastuti dan Wakilnya, Ningsih, serta putra putri siwa Hafidz Quran.

Salah satu siswa Rumah Tahfidz Yatim dan Duafa. Foto: Iskandar P Hadi

Hj. Kurnia Widiastuti pada kesempatan itu mengatakan, kedatangan Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya. ST., dan rombongan ke tempat ini karena petunjuk Allah. Karena kasih sayang Allah, tanpa kasih sayangNYA tidak mungkin Bapak-bapak, Ibu-ibu bisa sampai ke tempat ini.

Rumah Tahfidz Yatim Duafa (RTYD) Al Hayah ini dulunya adalah Rumah Yatim Tahfidz dan Duafa. Tetapi kemudian seiring berjalannya waktu Alhamdulillah Al Quran mendatangkan kami bersinergi dengan Pesantren Al Hayah yang berpusat di Condet, Kramatjati, Jakarta Timur, sambung Hj. Kurnia.

“Ketika kami membina anak-anak Yatim, Duafa, tentu mereka ingin setiap apa yang mereka lakukan itu bisa menjadi penghantar bagi kedua orang tuanya, penghantar amal jariah. Adik-adik ini ayahnya sudah tidak ada tentu mereka berharap bagaimana caranya agar bisa menghantarkan kebaikan untuk kedua orang tuanya. Oleh karena itu kami selaku orang-orang yang peduli agar mereka bisa terdidik dengan baik, agar bisa menjadi penghantar bagi kebaikan kedua orang tuanya. Maka yang bisa dihantarkan adalah bagaimana agar mereka dekat dengan Al Quran. Sehingga kemudian bersinergilah dengan pesantren Al Hayah,” paparnya.

Alhamdulillah, beberapa santri sudah menyelesaikan hafalan 30 juz. Tiga puluh juz ya, bukan juz 30, kelakarnya.

Ketua DPD IKM Kota Tangerang dan rombongan berfoto bersama dengan Ketua dan anak-anak RTYD Al Hayah.
Foto: Iskandar P Hadi

Sementara itu, Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya. ST., menyampaikan terimakasihnya kepada Hj. Kurnia atas penerimaannya kepada kami, sehingga kami berkesempatan untuk berbagi kasih sayang bersama anak-anak di RTYD Al Hayah ini.

Kami hanya ingin berbagi dengan anak-anak ini, semoga apa yang telah kami sampaikan ini, walaupun kecil, bisa bermanfaat bagi anak-anak di sini.

Tidak lupa, kami DPD IKM Kota Tangerang juga menyampaikan terima kasih kepada warga Minang di Kota Tangerang khususnya yang telah ikut berpartisipasi. Semoga ini menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Kota Tangerang ini untuk selalu ingat menyisihkan rizkinya, berbagi kasih dengan sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here