Destinasi Bersepeda Terbaik di Dunia

0
63
(foto/istimewa)

MMCIndonesia.id Bersepeda kini menjadi satu hal yang sangat digemari oleh semua kalangan, selain ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi, olahraga satu ini jadi opsi apabila anda ingin melakukannya baik sendiri ataupun bersama keluarga.

Berikut pilihan lima kota terbaik di dunia yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Perth Australia

Ibu kota Australia Barat dipenuhi dengan ratusan mil jalan setapak, jalur sepeda, dan jalan ramah sepeda.

Jaringan Sepeda Perth yang luas dibangun untuk memenuhi beberapa permintaan lokal yang menginspirasi di mana di bagian negara ini, tingkat partisipasi bersepeda adalah 42 persen.

Salah satu rute terbaik adalah di sepanjang Jalur Kep, sebagian besar rute datar yang menggunakan jalur rel sebelumnya dan membawa kamu melewati semak-semak.

2 Kopenhagen, Denmark.

Kopenhagen dianggap sebagai salah satu kota paling sehat di dunia.

Lalu lintasnya yang tertata apik dan jauh dari semrawut membuat kota ini menjadi kota paling ramah bagi para pengendara, termasuk para pesepeda.

Banyak anak muda dan para pekerja menggunakan sepeda sebagai moda transportasi mereka.

Kota Kopenhagen bahkan memiliki jalur sepeda yang membentang sejauh 242 mil dan menghubungkan kota Kopenhagen dengan Albertslund. Jalur itu disebut ‘Cycle Super Highway’.

3. Antwerpen, Belgia

Sebagai turis, kamu dapat berbaur langsung dengan kota Belgia ini yang sejak lama dikaitkan dengan budaya bersepeda hanya dengan naik sepeda sendiri.

Kota ini memiliki beberapa rute bersepeda yang disesuaikan untuk pemula dan turis, termasuk rute sungai yang membawa kamu melintasi sungai Scheldt dan melalui desa-desa terdekat.

Perjalanan sejauh 23 mil dimulai dan berakhir di pusat kota Antwerpen, tetapi memberikan pengenalan yang luar biasa ke kota dan sekitarnya.

4. Portland, AS

Portland sepertinya bisa mewakili wajah lain dari Amerika Serikat yang padat dengan kendaraan bermotor.

Otoritas sepeda setempat, Portland Bureau of Transportation selalu melakukan perbaikan demi membantu penduduk dan wisatawan.

Banyak kebijakan yang berpihak bagi para pesepeda selain tentunya jumlah jalur pesepeda di kota ini yang begitu banyak.

Kota ini juga menerapkan skema berbagi sepeda di tengah kota. Skema ini memungkinkan setiap orang menyewa sepeda dengan kualitas terbaik dilengkapi dengan ‘GPS real time’ seharga 2,5 dollar AS atau setara Rp 35.000.

5. Tokyo, Jepang

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengelilingi kota Tokyo selain dengan bersepeda.

Perlu diingat kota ini merupakan salah satu kota tersibuk di dunia.

Namun banyak penghuni Tokyo memilih menggunakan sepeda untuk beraktivitas sebab begitu berlimpahnya akses bersepeda di kota ini(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here