Polres Banjarnegara Gelar Doa Lintas Agama Jelang HUT Bhayangkara Ke-77

0
63
Menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tanggal 1 Juli 2023 mendatang, Polres Banjarnegara menggelar doa lintas agama di Aula Samgraha Marga Rupa Mapolres Banjarnegara Kamis (15/06/2023).(foto/ahr)

MMCindonesia,id,Banjarnegara- Menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tanggal 1 Juli 2023 mendatang, Polres Banjarnegara menggelar doa lintas agama di Aula Samgraha Marga Rupa Mapolres Banjarnegara Kamis (15/06/2023).
Doa lintas agama kali ini mengambil tema “Sinergitas Polri, Tokoh Agama, Stakeholder dalam Meningkatkan Polri sebagai Pengemban Harkamtibmas Menuju Polri yang Presisi”.
Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, menyampaikan, keberhasilan yang telah diraih dalam setiap menjalankan tugas, tidak terlepas dari peran dan dukungan para stakeholder serta semangat sinergi tiga pilar yaitu unsur TNI, Polri dan Pemerintah, dan didukung pilar lainnya, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat.
“Pada kesempayan kali ini kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada mitra kerja dan semua pihak yang telah membantu kinerja Polri selama ini,” kata Era
Ia berharap, kondusifitas keamanan di dalam negeri, khususnya di wilayah Kabupaten Banjarnegara tetap terjaga dan terpelihara, sehingga dapat mengawal tahun politik 2024 dengan aman, lancar dan damai.
“Saya bersyukur dan selalu berintrospeksi diri dan selalu memanjatkan doa dengan harapan ke depan Polri semakin profesional, karena tugas dan tanggung jawab Polri sebagai otoritas keamanan dan penegak hukum kedepannya akan semakin berat,”lanjutnya
Penjabat Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Doa lintas agama dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.
Kegiatan tersebut menurutnya memiliki tujuan mulia untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan, kemanusiaan, solidaritas nasional, dan kepedulian sosial masyarakat.
“Kami berharap melalui kegiatan doa bersama ini akan semakin memupuk keluhuran kemanusiaan, kerukunan antar umat beragama, serta kerukunan nasional sebagai pilar kesatuan dan persatuan bangsa,” katany
Tri harso menambahkan, dengan Doa Lintas Agama ini diharapkan akan semakin memantapkan institusi POLRI khususnya jajaran Polres Banjarnegara dalam menunaikan tugas-tugasnya. Semoga akan terus terjaga Sinergitas dan solidaritas antara Polri bersama TNI secara maksimal sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di Banjarnegara.
Saat-saat ini lanjut Tri Harso, Polri bersama TNI sedang dalam persiapan untuk pengamanan aktivitas menjelang tahun Politik menghadapi pemilihan presiden dan pilkada serentak 2024 yang akan datang.
“Kemitraan antara Polri – TNI – Pemkab dan masyarakat Banjarnegara sangat penting untuk mengawal Tahun Politik 2024, pesta demokrasi yang semakin dekat,” katanya.(ahr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here