LARSI Survey Akreditasi di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, Ini Sasarannya

0
165
RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara menjalani survey Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI), Pada Senin (29/5/2023).(foto/ahr)

MMCIndonesia,id, Banjarnegara – RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara Banjarnegara menjalani  survey Akreditasi  oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI), Pada Senin (29/5/2023).

Tim Survey Akreditasi  dari LARSI  yaitu dr. Inet Fyndiyanne Mentariningrum, Sp,P(aru), FISQUA dan DR. Yulianto,S.Kep,Ns,M.Kes, FISQUA, FRSPH melakukan survey berkaitan dengan kesiapan RSUD Hj Anna Lasmanah dalam rangka untuk  mencapai Akreditasi Paripurna.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH mengatakan, Akreditasi adalah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh Rumah Sakit dalam rangka mendapatkan pengakuan terhadap pemenuhan standar mutu pelayanan yang diberikan.

Keberhasilan RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dalam upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien sudah dibuktikan dengan diraihnya Status Akreditasi PARIPURNA (Bintang 5) pada  tahun 2019 lalu,

”Ini merupakan bukti bahwa seluruh jajaran karyawan RSUD  mempunyai komitmen yang tinggi dalam melakukan upaya-upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Tri Harso juga memberikan apresiasi kepada Panitia dan Seluruh anggota Pokja Akreditasi Rumah Sakit yang telah berhasil melalui tahapan telusur dokumen akreditasi melalui  survey daring pada tanggal 23 Mei 2023.

“Semoga hasil terbaik akan disempurnakan lagi pada saat survey penilaian secara luring kali ini yang akan berlangsung selama 2 hari ini, yaitu  tanggal 29 dan 30 Mei 2023,” Lanjutnya

Agar rangkaian proses penilaian akreditasi dapat berjalan dengan lancar dan baik, Pj Bupati Tri Harso meminta Surveyor untuk memberikan arahan dan bimbingan dan tentunya memberikan hasil penilaian yang sesuai dengan harapan yaitu  Sekali Paripurna, Tetap Paripurna  untuk RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

“Semoga dukungan dan pendampingan dari Kepala Dinas Kesehatan dan Dewan Pengawas BLUD, menjadi motivasi bagi seluruh karyawan RSUD Hj.Anna Lasmanah Banjarnegara untuk menampilkan dan menyajikan hasil terbaik dalam survey akreditasi,” Lanjutnya

Hadir juga  dalam survey Akreditasi diantaranya  Kepala Baperlitbang Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo, Kepala BPKAD Kabupaten Banjarnegara Dwi Suryanto, Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, dr Erna Astuty beserta seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit, para Dokter Spesialis, Bapak Ibu Ketua Komite, Panitia dan seluruh anggota Pokja Akreditasi.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here