Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung B Tahap I RSUD Hj. Anna Lasmanah, Ini Harapan Pj Bupati Banjarnegara

0
104
PJ. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto bersama Direktur RSUD Hj. Anna Lasmanah dr. Erna Astuty meletakan batu pertama Pembangunan Gedung Tahap I RSUD Hj Anna Lasmanah Erna pada Kamis (4/5/2023).(foto/ahr)

MMCindonesia.id,, Banjarnegara – PJ. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto  bersama Direktur RSUD Hj. Anna Lasmanah dr. Erna  Astuty meletakan batu pertama Pembangunan Gedung Tahap I RSUD Hj Anna Lasmanah Erna  pada  Kamis (4/5/2023).

Kepada media Erna mengatakan, Pembangunan proyek ini merupakan tahap I tahun 2023 rencananya untuk rawat jalan di lantai 1 dan 2, jadi nanti rawat jalan yang ada di gedung A akan di pindah  ke gedung B. Gedung A sendiri nantinya bisa diberikan untuk pelayanan jiwa.

“Pembangunan Gedung B Tahap I RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara yang pada akhir 2023 ini direncanakan akan selesai dibangun dan siap dioperasionalkan gedung pelayanan instalasi rawat jalan yang terdiri dari 2 lantai.” kata Erna

Ia berharap dengan adanya pembangunan gedung B maka sarana pelayanan akan terpenuhi, dan masyarakat tidak lagi harus  berjejal untuk menjalani rawat jalan sehingga kenyamanan akan didapatkan pasien.

Lebih lanjut Erna juga meminta kepada seluruh stakeholder  agar kedepan dapat meneruskan proses pembangunan tahap kedua yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2025  yang merupakan lanjutan gedung tahap I yang rencaanya digunakan untuk gedung pelayanan rawat inap lantai 3, 4 dan 5.

“Saya berharap  proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala suatu apapun sampai dengan dimanfaatkannya gedung baru nanti untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya

Pj. Bupati Tri Harso Widirahmanto saat memberikan sambutan mengatakan, Pembangunan RSUD Anna Lasmanah sebenarnya merupakan pengembangan yang tertunda  dan baru bisa terlaksana tahun ini.

“Saya berharap setelah selesai nanti  RSUD mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banjarnegara.” katanya

Ia menambahkan jika  pengambangan RSUD Hj. Anna Lasmanah perlu dukungan dari banyak pihak baik dengan Pemkab, RSUD sendiri, pelaksana dan yang utama masyarakat sekitar sehingga harapannya kegiatan bisa terlaksana dengan baik, tepat waktu , tepat mutu dan bermanfaat bagi pelayanan masyarakat di Banjarnegara.

“Perlu menjadi perhatian dari berbagai pihak bahwa dukungan dari seluruh unsur sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas dari sisi teknis kegiatan pembangunan agar sesuai dengan target maupun pengaturan pelayanan RSUD dapat tetap berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Lebih jauh Tri Harso mengatakan, tahapan pembangunan Gedung B Tahap I RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara sudah berproses dari akhir tahun kemarin mulai dari persiapan tender hingga penentuan pemenang pada bulan april kemarin telah dilalui sehingga saat ini kita memasuki tahapan pelaksanaan kontrak.

“Kegiatan pembangunan ini harus sesuai dengan tahapan yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dimana upaya pengendalian dan pengawasan baik oleh Pengelola Kegiatan,,” tambahnya

Ia juga meminta agar tim Teknis maupun Konsultan Manajemen Konstruksi harus saling bersinergi, lakukan monitoring secara periodik dan ambil keputusan yang tepat dan cepat apabila ditemukan kendala dalam pelaksanaan kegiatan. (Adz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here