Raih 3 Emas, Kontingen Petinju Banjarnegara Jadi Juara Umum Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara

0
146
Raih 3 Emas Kontingen Banjarnegara Jadi Juara UmumKejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara .(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Tiga petinju Banjarnegara meraih 3 medali emas pada Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara di alun-alun Banjarnegara.

Tiga petinju peraih emas yaitu Dafa Rizky Pratama dikelas kelas terbang yunior 48 kilogram, Konidi Terbang 51 kilogram dan Ahmad Rifai yang turun dikelas bulu 57 kilogram. Sementara dikelas terbang yunior putri 48 kilogram Wulan Octaviana harus puas dengan medali Perunggu.

Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara dalam rangka  hari jadi Kabupaten Banjarnegara  ke 452 diselenggarakan oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banjarnegara  selama  empat hari mulai tanggal 1 hingga 4 Maret 2023.

Turnamen diikuti Sebanyak 74 petinju terbaik perwakilan dari Kota Semarang, Kota Surakarta, Banyumas, Kebumen, Grobogan, Cilacap, Boyolali, Magelang, Batang, Pati, Seragen, Brebes, Salatiga, Wonosobo, Sukoharjo , Tegal , Pekalongan, Jepara, Blora dan Banjarnegara sebagai  tuan rumah.

Ketua Panitia Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara 2023  Sugeng mengatakan, Kontingen Banjarnegara menurunkan 5 petinjunya dalam Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara.

“Lima petinju yang diturunkan merupakan petinju yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah XVI tahun 2023 di Pati pada bulan agustus mendatang, jadi event ini merupakan salah satu uji coba yang diharapkan bisa memberikan pengalaman dan kesiapan bagi para petinju ,” kata Sugeng

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto saat penutupan  berharap dengan digelarnya Kejuaraan Daerah  tinju amatir ini dapat mengukir prestasi, dan menciptaka atlet-atlet tinju untuk berlaga di tingkat nasional., khusunya bagi petinju-petinju dari Banjarnegara.

“Selamat buat atlet-atlet yang meraih juara, dan bagi yang tidak menang meskipun belum diberi kesempatan untuk juara jangan putus asa, tetapi jadikan itu semangat untuk bangkit, dan teruslah berlatih,” ujarnya

Lebih lanjut Tri Harso mengatakan, Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara merupakan salah satu kegiatan yang positif, untuk wadah pembinaan bagi generasi muda, dalam mengembangkan minat, bakat dibilang olahraga khususnya tinju.

Sementara Ketua Pertina Banjarnegara Tursiman berharap Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Banjarnegara bisa berjalan kembali di tahun mendatang dan bisa menjadi agenda rutin Pertina Banjarnegara.

“Kami berharap  kejurda tinju ini bisa berlangsung setiap tahun agar kejayaan tinju di Banjarnegara terukir kembali,” katanya .(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here