Kelahiran Harimau Benggala Jadi Kado Tahun Baru Untuk Serulingmas Zoo Banjarnegara

0
205
Kelahiran Harimau Benggala Jadi Kado Tahun Baru Untuk Serulingmas Zoo Banjarnegara.(foto/istimewa)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS)  kembali menambah koleksi satwa menjelang  akhir tahun 2022 dengan kelahiran seekor harimau Benggala.

Satwa asal India tersebut berjenis kelamin Betina dan diberi nama Sheren dan merupakan anak dari indukan Bernama Dharma dan Upik.

Sheren merupakan anak kedua setelah anak harimau benggala bernama Dharmi yang lahir pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Saat ini Petugas Kesehatan satwa Serulingmas Zoo langsung memantau Kesehatan Sheren.

“Kami memantau anak harimau apakah disusui oleh induknya atau tidak, untungnya, Sheren dapat disusui oleh induknya dan selama dua bulan pantauan ini kondisi Sheren sehat, ” kata Paramedik veteriner Serulingmas Zoo Nenik Serdiana.

Direktur  Kebun Binatang Serulingmas Banjarnegara Lulut Yekti Adi mengatakan, kelahiran seekor harimau benggala tentunya makin menambah jumlah harimau yang ada di Serulingmas Zoo.

“Kami menyambut gembira kelahiran seekor harimau ini, ini menjadi kado  menjelang tahun baru, Sheren bisa lahir dan meramaikan Serulingmas zoo, kami berharap bahwa Sheren dapat tumbuh dengan sehat dan baik.,” Ujarnya.

Harimau Benggala merupakan satwa yang terancam punah, namun di Indonesia satwa ini bukan merupakan satwa yang dilindungi karena bukan satwa endemik Indonesia.

“Saat ini di kebun Binatang Serulingmas sendiri memiliki enam koleksi Harimau Benggala, diantaranya dua indukan dan empat anakan,”katanya.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here