Banjarnegara Targetkan 10 Besar Pada Porprov XVI Jateng 2023

0
317
PJ. Bupati Banjarnegara memberikan sambutan pada acara RAT Koni Banjarnegara tahun 2022.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Kontingen Kabupaten Banjarnegara berhasil meloloskan 234 atlet dari 29 cabang olahraga para Kualifikasi  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023 di Pati Raya.

Kabupaten Banjarnegara meraih 38 medali emas, 31 perak dan 32 perunggu dengan penyumbang mendali emas terbanyak dari cabang arung jeram dengan 18 mendali emas.

Raihan itu juga menempatkan Banjarnegara di lima besar Jawa Tengah pada babak kualifikasi Porprov.

“Kami berharap perolehan mendali pada babak kualifikasi bisa dipertahankan pada ajang Porprov nanti. Sehingga target 10 besar dapat tercapai,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjarnegara, Nurohman Ahong saat kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI 2022 di Pendapa Dipayudha Adigraha, Kamis (29/13/2022).

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto berterimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk lolos ke Porprov Jateng 2023.

Dia juga mengapresiasi peran KONI Banjarnegara dalam membangkitkan gairah olahraga di tengah masyarakat dan meningkatkan prestasi Kabupaten Banjarnegara.

“Prestasi olahraga memiliki nilai yang strategis dalam mengangkat harkat dan martabat suatu daerah,” ujarnya

Tri Harso berharap pada gelaran Porprov Jateng 2023 nanti kontingen Banjarnegara bisa berlaga dengan baik seperti yang ditunjukan pada saat  babak kualifilasi.

“Untuk menambah motivasi para atlet yang berjuang kita akan upayakan untuk memberikan bonus pada setiap atlet yang bisa meraih mendali emas,” katanya.

Pada acara RAT KONI ini juga diserahkan tali asih kepada para atlet dan pelatih yang lolos ke Porprov Jateng 2023. (Adz).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here