SDN Karawaci Baru 2 Raih Juara Pada Ajang Lomba Pramuka Yang Digelar Kwarran Karawaci

0
294

Mmcindonesia.com,Kota Tangerang –  SDN Karawaci Baru 2 raih juara 1 dalam ajang LT2, lomba pramuka yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (kwarran) Karawaci Kota Tangerang, yang di ikuti 26 peserta Regu Putra dan 33 peserta Regu Putri dari SD yang ada di Kecamatan Karawaci dengan tambahan 2 peserta dari regu putra dan 3 peserta dari Regu Putri SMP Karawaci, yang diresmikan langsung oleh ketua Kwaran Karawaci, Mahdiar, berlokasi di SDN Pabuaran 1 Karawaci Kota Tangerang, Minggu (11/09/2022).

Pada ajang lomba pramuka tingkat kwarran ini, bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas yang tinggi dan membangun karakter para Siswa dan Siswi untuk belajar mandiri dan kedewasaan dalam bertingkah laku dan bertindak,” ungkap Mahdiar.

Kepala Sekolah SDN Karawaci Baru 2, saat melepas team yang mengikuti ajang lomba Pramuka-LT2, sangat apresiasi terhadap keuletan dan tekad dari para siswa dan siswi nya, yang begitu antusias mengikuti perlombaan tersebut, dan beliau berharap, dengan kegiatan ajang lomba pramuka yang diadakan oleh Kwarran Kecamatan Karawaci, bisa menempa dan membangun karakter para Siswa dan Siswi nya menjadi anak – anak yang memiliki jiwa patriotisme dan kuat, serta berakhlak Kharimah, dan tidak lupa pula beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh guru dan orang tua murid, yang terus memberikan dukungan moral kepada para Siswa dan Siswi nya, dan begitu juga kepada pembina pramuka SDN Karawaci Baru 2 yang selalu mengawal dan melatih para Siswa dan Siswi untuk memiliki mental juara.

SDN Karawaci Baru 2 di bawah binaan Firman Marbun, menurunkan 2 team handalnya, dari regu putra-putri masing masing 8 orang, untuk mengikuti 5 kategori (pos) lomba, namun yang lebih mereka tonjolkan dari segi keterampilan dan kekompakan pada kategori yel yel”, ucap Firman Marbun.

Pada ajang lomba kreasi dan ketangkasan Pramuka yang di ikuti hampir seluruh SD dan SMP yang ada di Kecamatan Karawaci, dihadiri oleh ratusan peserta yang memadati lapangan sekolah SD Negeri Pabuaran 1, Kota Tangerang. dari masing-masing peserta menurunkan 2 regu dari peserta Putra dan Putri.

Saat ditemui oleh awak media , Muhhajar, selaku ketua panitia mengungkapkan, ajang lomba Pramuka LT2 kwartir Ranting Kecamatan Karawaci, merupakan ajang kreatifitas dan ketangkasan bagi para Siswa-Siswi dibidang Pramuka, dengan harapan pemenang dari tingkat Kwarran, akan di kirim untuk mengikuti lomba ketingkat yang lebih tinggi lagi atau ke tingkat LT3, yang akan diadakan oleh Kwarcab Kota Tangerang.

“Ajang lomba tingkat Kwarran, merupakan ajang penyeleksian dari regu-regu yang dari tingkat SD maupun SMP yang terbaik akan mengikuti lomba pada tingkat LT3 dan akan diadakan oleh Kwarcab Kota Tangerang, pada Tanggal 15-18 September 2022 nanti,” kata Muhhajar

SDN Karawaci Baru 2 yang menurunkan 2 regu Putra dan Putri, memiliki kebanggaan tersendiri, karena dapat meraih 7 Piala dari 5 pos yang di ikuti, dan penghargaan itu terdiri dari 5 Piala diperoleh dari team regu Putra dan 2 piala diperoleh dari regu Putri. dan yang lebih membanggakan lagi, kategori Yel-Yel yang di unggulkan oleh pembina (pelatih), ternyata suksesan dan dapat meraih juara 1 pada kategori Yel-Yel terbaik oleh regu Putra SDN Karawaci Baru 2.

Hal senada di sampaikan oleh Indra Jaya, ST, SH. Selaku orang tua murid dan pemerhati pendidikan dan budaya, menyampaikan perihal, ajang lomba yang dilaksanakan oleh Kwarran Karawaci, ini merupakan ajang yang sangat positif, karena membangun karakter para Siswa dan Siswi untuk menjadi mandiri, memiliki rasa solidaritas yang tinggi dan memupuk rasa kebersamaan yang kuat antar sesama, dan hal-hal seperti ini, untuk terus dilakukan dan di support oleh Pemeritah Kota Tangerang, karena menurut beliau, karakter Siswa dan Siswi dibentuk sejak dini, untuk memiliki kecerdasan dan kemandirian serta sportifitas yang tinggi, karena para Siswa dan Siswi ini adalah, generasi penerus bangsa nanti nya,” ungkap Indra Jaya, ST., SH.

Disamping itu, Indra jJaya, ST., SH juga berharap, pelaksanaan ajang lomba seperti ini, untuk kedepannya bisa di tingkatkan lagi, menginggat ajang seperti ini, merupakan ajang yang sangat positif karena membangun karakter para Siswa dan Siswi untuk menjadi generasi yang tangguh yang memiliki rasa tanggung jawab dan berahlak mulia. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here