WBP Rutan Banjarnegara Meriahkan Berbagai Lomba HUT Kemerdekaan RI – 77 dan HDKD ke 77

0
142
Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Banjarnegara mengikuti berbagai lomba dalam ranka HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77  dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara menggelar berbagai lomba.

Lomba yang dilaksanakan di Halaman Blok Rutan Banjarnegara, Minggu  (14/8/2022)  diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Seperti umumnya lomba hiburan , maka kegiatan yang dilombakan  adalah lomba makan kerupuk dengan dilumuri kecap dan lomba pecah air. Pada lomba tersebut kerap kejadian lucu terjadi juga saat warga binaan mengikuti lomba tersebut.

Kegiatan tersebut mendapat antusias luar biasa dari seluruh WBP yang saat ini berjulah  100 orang , yang semuanya mengikuti acara tersebut dengan gembira.

Peserta lomba saling adu ketangkasan dalam melahap krupuk yang digantung dengan tali dengan lumuran kecap kental manis. Tawa dan sorak tumpah ruah tatkala wajah dan area bibir mereka berlumuran kecap.

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan, perlombakan yang digelar merupakan lomba yang menggembirakan dan mengundang tawa.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022, jadi lomba yang diselenggarakan sengaja yang menggembirakan dan mengundang tawa agar  para WBP merasakan kegembiraan atas kemerdekaan bangsa ini”, kata Karyono.

Selain itu Karyono menjelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang pembinaan bagi para warga binaan.

“Melalui  kegiatan ini, dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar warga binaan, sehingga dalam berlomba tetap mengedepankan solidaritas dan sportivitas.” lanjutnya

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat terus berjalan dan dapat memupuk rasa cinta WBP kepada nusa dan bangsa.(Adz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here