TP PKK Komitmen Beri Kontribusi Untuk Pembangunan di Banjarnegara

0
125
Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjarnegara masa bakti 2022-2024.(foto/ahr)

MMCindonesia.id, Banjarnegara – Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjarnegara masa bakti 2022-2024. Pengukuhan dilakukan di Pendapa Dipayudha Adigraha, Rabu (20/7/2022).

Pada kesempatan ini Pj Bupati Tri Harso menyampaikan, PKK merupakan organisasi yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan.

PKK memiliki potensi dalam mendukung program-program dari pemerintah serta menyosialisasikannya hingga ke lingkup paling kecil, yaitu keluarga.

“Gerakan PKK menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan khususnya dalam perannya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempuan,” katanya

Dia berharap keberadaan TP PKK benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat serta dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia, menanggulangi kemiskinan, menekan kasus stunting dan membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

Pj Ketua TP PKK Banjarnegara, Lucia Untariningsih mengatakan, para pengurus TP PKK yang baru saja dikukuhkan untuk dapat melaksanakan 10 program PKK yang ada, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan pembinaan sampai fasilitasi yang dikoordinir oleh empat kelompok kerja (pokja).

Lucia mengatakan TP PKK Banjarnegara berkomitmen untuk berkotribusi dan berkiprah dalam pembanguanan di Banjarnegara.

Dia menginginkan para pengurus dapat terus menjaga semangat pembangunan dengan sifatnya yang sukarela, peduli dan tulus untuk berbagi dan saling membantu.

“Saya ingin agar peran TP PKK terus berlanjut, namun juga tidak hanya mengikuti program kegiatan yang ada dari tingkat nasional saja, tetapi perlu ditingkatkan dengan lebih melihat kepada kebutuhan lokal. Karena yang lebih merasakan kebutuhan dan permasalahan adalah masyarakat setempat,” katanya. (anhar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here