Meriahkan Liga Santri, Delapan Ponpes Banjarnegara Berebut Piala Kasad Tingkat Kodim 0704

0
191
j Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto melakukan tendangan Kick Off mengawali pertandingan pembuka Liga Santri piala Kasad.(foto/doc)

MMCindonesia.id, Banjarnegara –  Delapan pondok pesantren di Kabupaten Banjarnegara ikut memeriahkan liga santri  Piala Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) tingkat Kodim 0704 Banjarnegara.

Delapan pondok pesantren tersebut adalah Ponpes Darunnajah Banjarmangu, Tanbihul Ghofiliin Bawang, MBS Wanayasa, Andalas Pagentan, PAl Mabrur Pejawaran, An Nur Karangkobar, Sabilurrrosyad Wanadadi dan Darul Fallah Purwanegara.

Pembukaan liga santri dibuka oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto yang sekaligus melakukan tendangan Kick Off mengawali pertandingan pembuka Liga Santri PSSI 2022 antara Ponpes Darunnajah melawan Ponpes Tanbihul Ghofiliin yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking, Senin (20/6/2022) kemarin.

Pada pertandingan pertama kemarin Ponpes Tanbihul Ghofiliin mengalahkan Ponpes Darunnajah dengan skor telak 8 -0 .

Pj Bupati Tri Harso dalam sambuatannya saat membuka turnamen memberikan apresiasi atas di gelarnya  Liga Santri yang diinisiasi oleh TNI ini. Dia berharap turnamen Liga santri bisa di gelar setiap tahunnya.

Sementara Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, menyampaikan Liga Santri ini diselenggarakan untuk mengembangkan bakat para santri di bidang keolahragaan sekaligus menjadi wahana silaturahmi untuk mempererat persaudaraan.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mencetak bibit-bibit pesepakbola di level nasional maupun internasional seperti, Muhammad Rafli, Evan Dimas, Nadeo, Witan Sulaeman. Mereka berasal dari pondok pesantren,” katanya kepada Media Selasa (21/6/2022)

Lebih jauh Dandim mengatakan, Liga Santri digelar sebagai  ajang pencarian atlet sepak bola berbakat di kalangan pesantren.(AHR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here