Angka Stunting Di Banjarnegara Capai 22,67 Persen, Ini Langkah Pemkab Banjarnegara

0
59
PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyerahkan secara simbolis bantuan motor kepada para penyuluh KB.(foto/amr)

Mmcindonesia.id,Banjarnegara – Angka Stunting di Kabupaten Banjarnegara mencapai 22,67 Persen. Pernyataan tersebut di sampaikan PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto saat menyerahkan 22 unit sepeda motor untuk para penyuluh Keluarga Berencana (KB) kemarin.
Tri Harso menekankan, penanganan masalah stunting yang menjadi salah satu hal prioritas yang harus ditangani bersama di Kabupaten Banjarnegara. “Angka stunting Kabupaten Banjarnegara saat ini adalah 22,67 persen, sedangkan pemerintah pusat menargetkan penurunan angka stunting 14 persen di tahun 2024,” katanya kepada media Minggu (29/5/2022).
Tri Harso menambahkan, peran penyuluh KB terkait pencegahan kasus stunting di Banjarnegara sangat penting.
Selain melakukan sosialisasi dan edukasi kesehatan, pendataan serta laporan up to date yang dilakukan oleh penyuluh KB maka akan menjadi informasi yang dapat dijadikan pijakan dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Banjarnegara.
Lebih jauh Tri Harso mengatakan, kendaraan yang diberikan bagi penyuluh KB untuk menunjang kinerja penyuluh KB di lapangan.
Dia mengatakan, bantuan untuk mempermudah mobilitas penyuluh KB saat melaksanakan tugas. Baik dalam memberikan bimbingan, sosialisasi dan edukasi terkait program pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta pencegahan stunting di Kabupaten Banjarnegara.
“Gunakan fasilitas sebagaimana mestinya dan sesuai dengan tujuannya” lanjutnya
Tri Harso berharap, kendaraan operasional akan menambah semangat penyuluh KB dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan lebih giat melakukan monitoring serta evaluasi.(har13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here