Obor “Soina” Tiba Di Purwokerto, Disambut Ratusan Anak Bertalenta Khusus Banyumas

0
66
Obor “Soina” Tiba Di Purwokerto, Diterima Bupati Banyumas Achmad Husein dari Sekretaris Daerah Herni Sulasti.(foto/Kus)

MMCindonesia.id, Purwokerto – Obor Spesial Olympic Indonesia (Soina) disambut ratusan Anak Bertalenta Khusus Banyumas saat tiba di halaman Pendopo Si Panji Purwokerto, Selasa (17/5/2022).
Obor Soina diterima Bupati Banyumas Achmad Husein dari Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Herni Sulasti.
Selanjutnya Obor diserahkan kepada ketua Spesial Olympic Indonesia (Soina) Banyumas Erna Husein yang selanjutnya bersama perwakilan anak difabel menyalakan obor dalam rangkaian Special Olympics Nasional (Pesonas).
Pada kesempatan ini sejumlah siswa SLB B Yakut dan beberapa SLB di Purwokerto serta anak-anak bertalenta khusus lainnya mengikuti acara ini sangat antusias. Mereka ada menampilkan kebolehan memukul kentongan, menari, membaca puisi dan juga fashion show.
Wakil Ketua Spesial Olympic Indonesia (Soina) Rubimanto mengatakan, acara penyerahan obor ini merupakan rangkaian Soina 2022.
“Banyak cabang olahraga yang dilombakan, di antaranya bola, renang, ritmik, dan atletik,” katanya.
Sementara itu, Ketua Soina Banyumas Erna Husein mengatakan, obor Pesonas sudah berada empat hari di Purbalingga dan hari ini tiba dan singgah di Banyumas mulai Selasa, hari ini, hingga Kamis (19/5/2022) lusa.
“Nantinya, setelah itu, diserahterimakan ke Kabupaten Cilacap, Pak Bupati berencana menyerahkan langsung ke Cilacap,” kata Erna Husein
Selain lomba lomba kegiatan juga akan diisi dengan seminar yang melibatkan orang tua anak bertalenta khusus, serta pemangku kepentingan lainnya.
Bupati Banyumas Achmad Husein yang ikut hadir pada kesempatan ini ikut menyanyi dan menari bersama anak anak. Husein meminta, selama tiga hari acara, peserta bisa mengikuti kegiatan dengan gembira.
“Program ini adalah program dari pusat yang sifatnya temporer dan tidak long term. Dan saya minta, ada kegiatan yang sifatnya bisa sampai terus menerus, mungkin semacam pengobatan fisioterapi, edukasi, maka akan lebih bermanfaat,”katanya.(ahr13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here