Desa Terpencil Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung I 2022 di Banjarnegara

0
138
Desa Terpencil Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung I 2022 di Banjarnegara .(foto/ahr)

MMCINDONESIA.ID,BANJARNEGARA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 2022 di Kabupaten Banjarnegara , Jawa Tengah masih menfokuskan pada pembangunan fisik jalan untuk membuka akses daearah terpencil.
Pada TMMD tahun 2022, giliran akses jalan di Desa Petir Kecamatan Purwanegara Banjarnegara untuk membuka akses jalan dari dan menuju daerah lain di sekitarnya.
Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan mengatakan, TMMD merupakan upaya untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal pembangunannya dan daerah terpencil.
“Pembangunan diwilayah terpencil diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memanfaatkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat juang dan Kondisi juang yang tangguh,” kata Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan.
Pada TMMD sengkuyung tahap I Tahun 2022 di Banjarnegara ini menyasar pada pembangunan Rabat Beton sepanjang 1.300 Meter, Lebar 2,5 Meter, Tebal 0,20 Meter, Pembangunan Talud Satu Panjang 26 Meter, Tinggi 6,5 Meter Tebal 0,4 Meter, Pembangunan Talud Dua Panjang 47 Meter, Tinggi 2 Meter, Tebal 0,4 Meter, serta Pembangunan Pos Kamling Satu Unit dan pembangunan RTLH sebanyak 5 Unit.
Sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi tentang bela negara dan ketahanan nasional kepada perangkat desa, lembaga desa, Ketua RT dan tokoh masyarakat, serta penyuluhan.
Pada TMMD sengkuyung tahap I Tahun 2022 juga ditanda tangani naskah penyerahan program TMMD manunggal desa sengkuyung tahap I Tahun 2022 antara Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, dan Sekda Banjarnegara Indarto mewakili Bupati Banjarnegara di Aula desa Petir Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara, Rabu (11/05/22).
Dandim 0704 Banjarnegara Dhanang Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan juga menyampaikan bahwa pembinaan Teritorial (BINTER) oleh TNI AD pada dasarnya untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI dan rakyat.
“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari program Operasi Bakti TNI di Selenggarakan oleh TNI dengan memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat di daerah.(har13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here