Buka Pelatihan Dasar Aparatur Pemerintah Desa, Ini Pesan PLH Bupati Banjarnegara…

0
85
30 perangkat desa hasil pengangkatan tahun 2021 dan 2022 mengikuti Pelatihan Dasar Aparatur Pemerintah Desa Angkatan I Tahun 2022.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – 30 perangkat desa hasil pengangkatan tahun 2021 dan 2022 mengikuti Pelatihan Dasar Aparatur Pemerintah Desa Angkatan I Tahun 2022.
Pelatihan dibukan PLH Bupati Banjarnegara, Syamsudin membuka di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara, Kamis (12/5/2022).
Kepada para pesera pelatihan Syamsudin berpesan agar para perangkat bisa memanfaatkan pelatihan tersebut sebaik-baiknya.
Diharapkan melalui kegiatan pelatihan nantinya akan terwujud sumber daya aparatur desa yang benar-benar memahami tugas pokok serta fungsinya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pemerintah desa.
“Pelatihan ini adalah langkah strategis untuk membangun pemerintah desa yang kuat melalui peningkatan kualitas sember daya aparaturnya,” ujarnya.
Syamsudin juga berpesan agar aparatur desa terus membangun komitmen belajar dimanapun berada agar dapat terus berbenah diri menjadi lebih baik dan memberikan sumbangsihnya untuk memajukan desa.
“Jadilah apartur yang menghadirkan manfaat di tengah masyarakat, mampu membangun desa ke arah yang lebih baik sehingga harapannya pemerintah desa akan dicintai oleh warganya,” tambahnya.
Kepala Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara Hendro Cahyono menyampaikan, pelatihan dasar ini diikuti oleh 30 orang perangkat perangkat desa hasil pengangkatan tahun 2021 dan 2022. Pelatihan akan dieselenggarakan selama dua hari, 12-13 Mei 2022.
“Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan aparatur desa yang siap kerja. Peserta akan diberi pengetahuan dan keterampilan terkait tugas dan fungsinya, penanaman nilai disiplin serta peningkatan pemahaman dan kesadaran tentang hukum,” jelasnya
Pada kegiatan pembukaan pelatihan dasar ini juga dilaksanakan Launching Kanal Aduan Gadis Desa atau Penegakan Disiplin Aparatur Desa dan Pengelolaan Pemerintah Desa.
Kanal aduan tersebut merupakan aplikasi untuk menampung keluhan maupun aduan dari masyarakat jika ada permasalahan di desa.(har13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here