Dieng dikunjungi 100 Ribu Wisatawan Selama Musim Libur Lebaran

0
116
Dieng dikunjungi 100 Ribu Wisatawan Selama Musim Libur Lebaran.(foto/ahr)

MMCindonesia,Banjarnegara – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng selama sepekan libur lebaran Idul Fitri 2022 menembus 100 ribu pengunjung. Kunjungan wisatawan tersebut merupakan capaian tertinggi selama pandemi Covid-19.
Adanya kelonggaran usai pandemi Covid – 19 membuat destinasi wisata Dieng Banjarnegara mengalami lonjakan pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto mengatakan, selama pekan lebaran Idul Fitri tahun 2022 jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara tembus 100 ribu pengunjung atau tepatnya sebanyak 104.160 wisatawan
meningkatnya jumlah pengunjung tentunya berdampak pada multiplier effect daripada kunjungan wisatawan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara ini juga berimbas pada sektor lainya,” kata Agung Kepada Media Selasa (11/5/2022).
Selama sepekan libur lebaran Idul Fitri ini, jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara berjumlah 104.160 pengunjung, Alhamdulillah tembus 100 ribu,”kata Agung.
Lebih jauh Agung mengatakan, multiplier effect adanya peningkatan jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng ini meliputi sektor perdagangan baik itu oleh oleh maupun makanan, homestay/akomodasi, biroperjalanan wisata, guide, persewaan/permainan, entertaiment/pertunjukan kesenian maupun transportasi.
“Multiplier effect sangat luar biasa, mulai dari perjalanan sebelum sampai dilokasi destinasi Dieng masyrakat sudah mulai merasakan adanya berkah dari kunjungan wisatawan ke Dieng, sampai di lokasi destinasi semua laku bahkan pedagang oleh oleh sempat kewalahan hingga stok carica ludes,” lanjutnya.
Agung menambahkan, adanya layanan E-Tiketing juga memudahkan pengunjung yang hendak berwisata di destinasi wisata Dieng khususnya untuk tiket terusan Candi Arjuna dan Kawah Sikidang.
Pengunjung tidak perlu mengantri terlalu lama untuk membeli tiket karena petugas secara terampil langsung melayani dan mengarahkan pengunjung.(har13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here