Pemuda di Banjarnegara Gelar Aksi Donor Darah

0
52
Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Comando FC menggelar donor darah untuk kemanusiaan.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,banjarnegara – Puluhan Pemuda di Desa Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok,Banjarnegara, Jawa Tengah yang tergabung dalam Comando FC menggelar aksi kemanusiaan donor darah.
Kegiatan yang dilaksanakan sejak Minggu (8/5/2022) tersebut merupakan rangkaian wujud peduli terhadap sesama dalam karya kemanusiaan. Sedikitnya terkumpul 31 kantong darah terkumpul dalam aksi tersebut.
Ketua panitia kegiatan Untung Dwi Kurniawan mengatakan, agenda donor darah merupakan kegiatan rutin setiap dua bulan yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara.
“Menjadi sangat spesial karena saat ini masih dalam moment Lebaran 1443 Hijriah, sekaligus sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi,” katanya
Lebih jauh dia menjelaskan, komitmen pemuda desa Pagak melalui Commando FC untuk selalu berbagi kepada sesama sangat kuat dan berharap dapat terus dipertahankan dan melahirkan generasi baru yang peduli kemanusiaan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemuda dan masyarakat desa Pagak yang telah dengan rutin ikut dalam program donor darah sukarela, semoga senantiasa sehat dan dilapangkan rejekinya,” lanjutnya.
Dalam edisi donor darah spesial silaturhami lebaran tersebut, panitia menyediakan souvenir berupa Tshirt cantik persembahan dari sponsor.
Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Commando FC yang secara rutin terus bersinergi bersama PMI dalam upaya misi kemanusiaan dan menjaga stok darah untuk masyarakat,” ujarnya.
Pihaknya berharap, sinergi yang telah terbangun dengan baik dapat terus berjalan dan menumbuhkan relawan donor darah baru sebagai penggerak misi kemanusiaan di Banjarnegara.
“Alhamdulillah, selama bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini angka persediaan darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara relativ aman dan dapat menopang permintaan kebutuhan masyarakat,”kata Amalia kepada Media Senin (9/5/2022).
Kondisi tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang terus dengan sukarela menjadi pahlawan kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya melalui PMI Kabupaten Banjarnegara.(har13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here