Aksi Forpis Banjarnegara di Pasar Kota, Bagikan Takjil dan Masker

0
58
Aksi puluhan anggota Forpis Banjarnegara di Pasar Kota, Bagikan Takjil dan Masker .(foto/ahr)

MMCindonesia,Banjarnegara – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Banjarnegara membagikan ratusan takjil pada masyarakat di seputar pasar induk Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengisi waktu untuk berbuka puasa.

Ketua Forpis Banjarnegara Fuad Afifudin mengatakan dalam persiapannya kegiatan, seluruh anggota Forpis berperan aktif, dari meracik, memasak sampai membagikannya.

“Kami membagikan ratusan takjil berupa kolak pisang kolang kaling dan teh manis yang dibuat sendiri di Markas PMI,” ujarnya Kamis  (28/4/2022).

Lebih jauh dia menjelaskan selain pembagian takjil, Forpis juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan serta pembagian ratusan masker untuk masyarakat di wilayah pasar induk Banjarnegara.

“Mengapa memilih pasar karena disitu banyak konsentrasi masyarakat yang masih berbelanja terutama saat ini menjelang Idul Fitri,” lanjutnya.

Pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang 5M serta ajakan untuk mengikuti vaksin di gerai terdekat.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan Forpis merupakan organisasi yang ada di bawah binaan PMI dengan anggota perwakilan ketua, wakil ketua dan sekretaris PMR di setiap Pangkalan SMA/SMK/MA sederajat.

“Forpis merupakan cikal bakal pembentukan relawan masa depan, jadi kami berharap kegiatan sosial meski sederhana dapat menjadi sarana edukasi kepedulian terhadap sesama,” katanya

Forpis dapat melaksanakan berbagai kegiatan sederhana yang mana sumber dananya dari anggota dan donatur yang tidak mengikat.

Dalam aktifitasnya, Forpis diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengasah ilmu, dan kepekaan sosial serta kemanusiaan di kalangan pelajar.(ah13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here