Polres Banjarnegara Siapkan Enam Pos Pengamanan Untuk Pemudik

0
132
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH meninjau posko induk lebaran di alun-alun kota Banjarnegara. Polres Banjarnegara sedikitnya menyiapkan enam posko untuk keamanan dan kenyamanan pemudik.(foto/ahr)

MMCindonesia.id,Banjarnegara – Menghadapi mudik lebaran  2022 dan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Banjarnegara mendirikan enam pos pengamanan di enam titik diwilayah jalur nasional dan jalur propinsi.

Pos tersebut ditempatkan di Pos Terpadu tersebut berada di Alun-alun Banjarnegara, Pos Pelayanan (Pos Yan) di Terminal Induk serta empat Pos Pengamanan (Pos Pam) di Purwareja Klampok, Mandiraja, Sigaluh, Dieng Batur.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, dengan adanya pos terpadu diharapkan para pemudik akan merasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik.

“Pos Pelayanan tujuannya memberikan pelayanan kepada para pemudik sepanjang jalur mudik, sedangkan Pos Pam dimaksudkan untuk mendekatkan petugas pada sasaran pengamanan,” katanya.

Saat ini pos pos tersebut sudah digunakan selama Operasi Ketupat Candi 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari yakni dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022.

“Operasi Ketupat Candi 2022 adalah operasi terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” lanjutnya

Lebih jauh Hendri mengatakan, sedikitnya ada 300 personel gabungan dari TNI, Polri, serta instansi terkait dan relawan yang ada di Banjarnegara, siap untuk terjun dalam pengamanan selama operasi ketupat candi 2022.

“Obyek pengamanannya diantaranya lokasi ibadah, terminal bus, obyek wisata, tempat perbelanjaan dan jalur mudik,” ujarnya

Ia menjelaskan, di Pos Terpadu Alun-alun Banjarnegara petugas melakukan pengamanan, pelayanan kepada para pemudik.

“Di Pos Pelayanan petugas memberikan pelayanan kesehatan, vaksinasi dan pelayanan prokes serta informasi  perkembangan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas serta informasi lain yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya

Sedangkan di Pos Pengamanan, lanjut Kapolres, petugas melakukan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas di lokasi rawan kriminalitas, Kamseltibcar lantas di lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan melakukan pelayanan vaksinasi.

“Ini semua kita lakukan guna menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.(HAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here