BUMD Banjarnegara Bantu 1.097 paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

0
42
Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari BUMD.(foto/mar)

MMCindonesia,Banjarnegara – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyalurkan  bantuan 1.097 paket sembako kepada warga kurang mampu di Banjarnegara,Jawa Tengah.

500 paket sembako dibagikan kepada warga di lima desa wilayah Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.  Bantuan dari BUMD Banjarnegara tersebut dibagikan kepada warga di lima desa yaitu Punggelan, Tanjungtirta, Sambong, Bondolharjo dan Mlaya.

Sedangkan 110 paket sembako di bagikan ke kelurahan wilayah Kecamatan Banjarnegara.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin kepada perwakilan penerima manfaat di Aula Kantor Kecamatan Punggelan, pada Senin (25/4/2022) kemarin.

Plh Bupati Syamsudin mengapresiasi dan mengucapan terima kasih kepada gabungan BUMD di Banjarnegara yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan dari BUMD ini bisa meringankan beban masyarakat terkait pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri,” katanya

Dia meminta para penerima manfaat untuk tidak melihat nilai materi yang telah diberikan. Bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan niat tulus untuk membantu sesama.

Sementara itu, Riatmojo Ponco Nugroho, Kepala Bagian Perekonomian Setda Banjarnegara, sekaligus ketua panitia BUMD Banjarnegara Peduli menyampaikan, Kegiatan BUMD Kabupaten Banjarnegara Peduli merupakan pelaksanaan salah satu tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam bentuk kepedulian sosial di Bulan Ramadhan dengan membantu masyarakat yang kurang mampu.

“BUMD di Kabupaten Banjarnegara ini secara keseluruhan memberikan bantuan sebanyak 1.097 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu diwilayah kecamatan Punggelan, Banjarnegara,” katanya saat dikonfirmasi Selasa (26/4/2022).

Selain untuk warga kurang mampu di Punggelan dan Banjarnegara, sebanyak 487 paket sembako lainnya dialokasikan untuk kegiatan pembelian sembako murah di Pasar Ramadhan yang akan digelar di kompleks Pendapa Dipayudha Adigraha.

“Tujuan pembagian sembako adalah membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dalam merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Kita menyasar masyarakat yang tidak mampu, salah satunya di wilayah   yang masuk kategori miskin ekstrem seperti di Kecamatan Punggelan,” katanya.(ahr13)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here