Pohon Beringin Lapuk Tumbang , Timpa Seorang Petani Hingga Tewas

0
134
Pohon Beringin Lapuk Tumbang , Tewaskan Seorang Petani yang hendak ke ladang.(foto/doc)

MMCindonesia,Banjarnegara – Pohon beringin setinggi 30 meter dengan diameter 3,5 meter roboh dan menimpa seorang petani yang hendak pergi ke ladang pada Minggu pagi (17/4/2022).

Adalah Mubasir (58) petani warga Desa Giritirta yang tewas mengenaskan setelah tertimpa pohon beringin di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Petugas PMI Banjarnegara Budi Sampurno Kecamatan Pejawaran mengatakan, korban diketahui merupakan warga desa setempat  yang hendak berangkat ke ladang.

“Saat kejadian pada  sekitar pukul 05.24 WIB korban yang saat itu habis sholat subuh langsung berangkat ke ladang. Namun saat melintas di jalan Desa Giritirta arah ke Dusun Malikan, ada pohon beringin roboh dan menimpa korban,” Ujarnya.

Korban yang tertimpa pohon tewas seketika di lokasi kejadian dan dievakuasi oleh warga dan dipulangkan ke rumahnya.

Sedangkan warga lainnya membersihkan ranting pohon beringin yang menghalangi akses jalan.

 

Ia menjelaskan pohon beringin yang tingginya mencapai 30 meter kondisinya memang sudah lapuk terutama bagian bawah, sehingga  kondisi itu membuat pohon mudah roboh.

“Pohonnya sudah rapuh terutama bagian bawahnya yang sudah keropos, ini yang menyebabkan pohon jadi rawan tumbang, apalagi tingginya 30 meter dengan diameter hampir 3,5 meter,” lanjutnya.

Kepala Desa Giritirta Mister Yusuf meminta warga untuk lebih berhati-hati saat melintas dibawah pohon besar dan rimbun.

“Apalagi saat ini sering terjadi hujan dan angina, jadi warga harus berhati hati jika melewati pohon besar dan rimbun,” kata Mister.(Adez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here