Pramuka di Banjarnegara Ajari Anak-anak Mengaji di TPQ

0
48
Pramuka di Banjarnegara Ajari Anak-anak Mengaji di TPQ .(ft/ahr)

MMCindonesia,BANJARNEGARA – Image Pramuka yang dikenal hanya dengan tepuk tangan dan berbaris atau menebak sandi serta mencari jejak, namun banyak hal yang dapat ditelaah dalam wadah pembinaan karakter melalui gerakan pramuka.

Dan momentum Ramadhan ternyata juga dipergunakan bagi anggota pramuka di Banjarnegara untuk berbagi dan menebar kebaikan sebagai implementasi dari janji Dasa Darma.

Salah satunya yang dilakukan oleh puluhan anggota pramuka peduli di Kecamatan Purwareja Klampok dengan menggelar kegiatan bertajuk pramuka peduli pendidikan.

Ketua pramuka peduli Kwartir Ranting Kecamatan Purwareja Klampok Anggita Sani mengatakan, pramuka peduli pendidikan dilaksanakan selama satu minggu dimulai Senin hingga Sabtu mendatang.

“Fokusnya adalah memberikan edukasi pendidikan dan mengajar ngaji bagi anak-anak di beberapa TPQ di Kecamatan Purwareja Klampok,”ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, sebanyak 4 TPQ menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut diantaranya TPQ Al Hasani desa Kalimandi, TPQ Roudlotus Salam desa Kecitran, TPQ Darunnajah dan LPQ Darul Qur’an di desa Purwareja.

Selain mengajarkan ilmu agama dan mengaji, anggota pramuka peduli Kecamatan Purwareja Klampok juga menggelar aksi bagi takjil untuk kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu.

Ketua Kwatir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Purwareja Klampok Turdjan berharap melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama serta mempertebal rasa iman dan taqwa.

“Ini membuktikan bahwa Pramuka bisa masuk ke semua kalangan dengan metode serta melalui berbagai moment tertentu dalam rangka kepedulian sosial,” ujarnya.

Pihaknya berharap, peran dan aksi nyata anggota pramuka peduli terus digalakkan dan mampu masuk ke segala segmentasi tidak hanya fokus pada anggota pramuka itu sendiri.

“Yang dibutuhkan adalah pengabdian dan aksi nyata ditengah masyarakat, meski sederhana namun semoga penuh makna terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” pungkasnya.(AHR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here