Dua Warga Meninggal Akibat Longsor Batu di Banjarnegara

0
32
hujan mengakibatkan longsor batu, mengakibatkan dua pengendara meninggal

MMCindonesia,Banjarnegara – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Banjarnegara,Jawa Tengah  pada Senin 11 April 2022 sore  mengakibatkan  longsor di jalur utama Dusun Plipiran, Desa Limbangan, Kecamatan Madukara.

Akibatnya tebing dengan kemiringan 90 derajat longsor dengan membawa material batu jatuh mengenai truck engkel yang melintas dibawahnya dan mengakibatkan dua pengendara tewas.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, dua orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut dan korban merupakan sopir dan awak kendaraan yang melintas tertimpa batu besar.

“Dua orang korban berada dalam kendaraan jenis truk tertimpa batu besar dan langsung terpental ke sungai clapar dengan kedalaman sekitar 50 meter,” katanya

Sementara Khayan (40 tahun) warga Desa Babadan RT 2 RW 3 Kecamatan Pagentan meninggal di lokasi kejadian.

Satu korban lainya yakni Salim Ridho Afan (38 tahun) warga desa Babadan RT 8 RW 3 Kecamatan Pagentan meninggal saat di bawa ke RSUD Banjarnegara.

Sebelumnya korban dibawa ke RSUD Banjarnegara menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Banjarnegara.

Usai  mengevakuasi korban, relawan gabungan bersama PUPR, Polres, Kodim, koramil Madukara dibantu warga sekitar membersihkan material longsor dan kendaraan yang masih berada di jurang.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan hati-hati saat melintas, terlebih saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie menambahkan, Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di Banjarnegara.

“Kami menghimbau masyarakat  agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, puting beliung, pohon tumbang, dan jalan licin,” katanya. (AHR13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here