Pramuka Banjarnegara Jaga Tradisi Juara Pesta Siaga Tingkat Jawa

0
241
Pramuka Banjarnegara Jaga Tradisi Juara Pesta Siaga Tingkat Jawa Tengah

MMCindonesia, Banjarnegara – Pramuka Banjarnegara, Jawa Tengah  kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih kembali prestasi dalam gelaran Pesta Siaga Tingkat Jawa Tengah Binwil Banyumas yang berlangsung pada Sabtu 26 Maret 2022 di Politeknik Banjarnegara.

Pimpinan Kontingen Kwarcab Banjarnegara Sugeng Wiyono menuturkan, persaingan yang terjadi antara seluruh kontungen yang berlaga dalam enam mata lomba sangat ketat dan membuat jantung berdebar-debar.

“Peserta berjuang dengan semangat yang tinggi namun tetap menjaga sportifitas meski masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kejar mengejar point terjadi di hampir seluruh mata kegiatan lomba baik untuk kategori putri maupun putra.

“Semangat yang kami tanamkan kepada kontingen adalah percaya diri dengan mengedepankan kekompakan dan kerjasama antar kelompok,” lanjutnya

Kejar mengejar nilai yang terjadi menunjukkan bahwa proses pendidikan dan latihan yang dilakukan berjalan optimal sesuai dengan arahan dan instruksi pembina.

“Alhamdulillah, Banjarnegara masih dapat menjaga tradisi Juara dalam ajang bergengsi di tingkat Banyumas ini,” tambahnya

Pihaknya bersama seluruh tim pelatih dan pembina mengapresiasi perjuangan adik-adik yang berkobar selama kegiatan berlangsung tanpa ada rasa canggung dan minder.

Berdasarkan hasil rekapitulasi seluruh kegiatan lomba dalam kegiatan Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah binwil Banyumas, Kontingen Banjarnegara berhasil menyabet Juara 1 untuk kategori Putri dan Juara 3 untuk kategori Putra.(ADE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here