Pemkab Banjarnegara MoU Promosi Wisata Dengan BPPD Badung

0
89
Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Nyoman Rudiarta memberikan cinderamata kepada PLH Bupati Banjarnegara Syamsudin .(foto/ahr)

MMCindonesia,Banjarnegara – Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah  melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara menjalin  kerjasama promosi wisata dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung.

Kerjasama tersebut ditegaskan melalui  penandatangan MOU yang dilakukan oleh Kepala Disparbud Banjarnegara, Agung Yusianto dan Ketua BPPD Kabupaten Badung, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya serta disaksikan Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin dan Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Nyoman Rudiarta di Ruang Rapat Sapta Pesona Dinas Pariwisata Badung, Provinsi Bali, Rabu (16/3/2022) kemarin.

I Gusti Ngurah Rai menyampaikan, melalui kerjasama ini maka pihaknya akan turut mempromosikan destinasi wisata Banjarnegara, khususnya kawasan Dataran Tinggi Dieng.

“Setelah adanya perjanjian kerja sama ini maka kita ikut promosikan Dieng di dalam maupun luar negeri. Karena setiap bulan kami ada program untuk promosi ke luar negeri,” katanya.

Bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Bali juga akan direkomendasikan paket wisata ke Banjarnegara.

“Mayoritas turis asing berada di Bali selama 14 hari. Agar tidak bosan biasanya kita tawarkan paket wisata ke luar Bali, seperti di Banyuwangi, Yogyakarta atau daerah yang sudah ada MOU dengan kita,” lanjutnya

Terpisah Plh Bupati Syamsudin saat dikonfrimasi mengatakan, Pemkab Banjarnegara mendukung penuh kerja sama tersebut. Dia berharap kolaborasi ini bisa memberikan manfaat bagi pengembangan dan kemajuan bidang pariwisata di Kabupaten Banjarnegara.

“Ini sebuah strategi yang bagus dengan menggandeng BPPD Badung. Harapannya pariwisata kita akan  semakin baik,” katanya kepada media Kamis (17/3/2022).

Dia menilai kerja sama ini juga bisa menjadi jalan untuk menimba ilmu tentang pengelolaan wisata di Bali yang merupakan barometer pariwisata nasional.(Anhar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here