PT Taspen Cabang Purwokerto Tawarkan Program Taspen Smart Save bagi PPPK

0
49
Kepala BKD Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo Kartu JKK dan JKM secara simbolik kepada perwakilan dari 3 instansi yang menaungi PPPK di Kabupaten Banjarnegara, (foto/istimewa)

MMCINDONESIA.ID,BANJARNEGARA – PT Taspen Cabang Purwokerto menawarkan Program Taspen Smart Save bagi PPPK saat sosialisasi program pengganti pensiun bagi PPPK di Aula CAT BKD Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Rabu (22/22022).

Sosialisasi tersebut  bertujuan untuk memberi pembekalan bagi PPPK terkait Fasilitas PT Taspen untuk Program Pengganti Pensiun.

Kepala BKD, Yusuf Agung Prabowo, mengatakan, hal yang mendasar untuk membedakan PNS dan PPPK adalah terkait dana pensiun. “Karenanya PT Taspen menawarkan Program Taspen Smart Save bagi PPPK sebagai pengganti program pensiun,”katanya

Sementara  Account Officer PT Taspen Cabang Purwokerto Didik Wahyu Septiady saat memberikan sosialisai menjelaskan Program Taspen Smart Save akan melengkapi program bagi PPPK yang sudah diberikan yakni Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) yang menjadi program wajib pemerintah bagi PPPK selain PNS.

“Program Taspen Smart Save memang lebih ditekankan pada kemauan masing-masing individu dalam kepesertaanya, berbeda dengan JKK dan JKM yang kepesertaannya diwajibkan  dan dengan beban premi dari pemberi kerja,” jelasnya

Adapun mekanisme program Taspen Smart Save bisa diikuti kapanpun oleh PPPK sebelum masa pensiun dengan iuran tiap bulan minimun Rp.100 ribu dan maksimum Rp.2 Juta.

“Manfaat bisa diberikan ketika PPPK memasuki batas usia pensiun hingga maksimal 85 tahun dengan besaran variatif sesuai iuran tiap bulannya,”katanya.(ries)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here