PT BPR BKK Mandiraja Launching Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya

0
22
PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) melaunching Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya.(foto/ahr)

MMCindonesia.id.Banjarnegara – PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Banjarnegara  Jawa Tengah gandeng Kusuma Energi Mentari (KEM) sebagai vendor Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro melaunching  Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Launching Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya ini juga sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah terkait green energi.

Program ini juga untuk mewujudkan teknologi ramah lingkungan sesuai dengan program Gubernur Jawa Tengah terkait energi ramah lingkungan.

Direktur Utama PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Dr. Sri Hayati, SE, M.Si menandatangani MoU dengan Kusuma Energi Mentari untuk meluncurkan Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

“Kita sudah mencontohkan satu cabang kami menggunakan PLTS, yaitu dan cabang Wanayasa dan kantor pusat, kami juga membuka nasabah yang ingin memasang PLTS bisa mengajukan pinjaman pada kami untuk dilakukan pemasangan oleh vendor yang sudah ada kerjasama,” kata Direktur Utama PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Dr. Sri Hayati, SE, M.Si saat launching Kredit Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Hall Hotel Central Selasa (21/12/2021) kemarin.

Ia menjelaskan,  dalam rangka pengembangan energi baru terbarukan (EBT), pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan energi surya.  Kerjasama pembuatan  PLTS merupakan dukungan dan  mengikuti program pemerintah terutama dari gubernur  Jawa Tengah.

“Ada istilah green energi kalau memasang PLTS otomatis terjadi efisiensi energi, jadi kami sudah memberikan contoh  dengan PLTS di kantor pusat dan kantor cabang kami di Wanayasa yang sudah dipasang  PLTS,” tambahnya

Masyarakat  juga bisa memanfaatkan program ini, dan bagi nasabah yang tidak cukup dana bisa difasilitasi dengan kredit di PT. BPR BKK Mandiraja bekerja sama dengan vendor KME dibawah pengawasan Undip.

“Bagi masyarakat yang berminat untuk memanfaatkan PLTS Juga akan divasilitasi pemasanagnnya dengan cara kredit, model kreditnya seperti biasa dan  tetap dengan prinsip ke hati hatian,” lanjutnya.

Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro Semarang Dr. R.B. Sularto, S.H., M.Hum menyambut gembira dengan ditandanganinya MoU antara PT. BPR BKK Mandiraja dengan sekolah pasca sarjana undip dan Kusuma Energi Mentari (KEM).

Ia mengatakan penggunaan PLTS merupakan dukungan kepada pemerintah untuk mencapai target bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23 persen pada 2025 mendatang.(Ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here