Patroli Skala Besar, Polda Banten Salurkan 15.000 Paket Sembako

0
244

Banten, MMCIndonesia.id –
Melaksanakan instruksi Kapolri, Polda Banten dan Polres Jajaran, malam ini serentak laksanakan patroli skala besar sekaligus membagikan 15.000 paket bantuan sosial (bansos) ke masyarakat terdampak PPKM Level 4, Jum’at (23/07/2021).

Proses Pembagian bantuan sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang didampingi oleh Danrem 064/MY, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Irwasda dan PJU Polda Banten serta ratusan petugas gabungan yang terdiri dari personel gabungan Polda Banten, Sat Brimob Polda Banten, Korem 064/MY, Satpol PP provinsi Banten dan BPBD provinsi Banten.

“Tepat di pukul 21.00 wib Polda Banten, Korem 064/MY, beserta Pemda melaksanakan patroli skala besar, tetapi yang dilaksanakan pada malam hari ini bukan penindakan lagi, tapi kita sambangi terhadap warga warga yang terdampak Covid-19. Dan kita membawa sekitar 15.000 paket sembako yang harus dibagikan dalam waktu 2 hari, mulai malam ini separuh ada 7.500 dan besok kami laksanakan lagi 7500 sehingga totalnya 15.000 paket,” ujar Rudy Heriyanto.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Kami membagikan 15.000 Paket sembako kepada warga masyarakat, seperti pedagang kaki lima, pedagang asongan, penjual di Pasar Lama, Pasar Royal, tukang dinas kebersihan, tukang becak, ojek Pangkalan, ojek online, juru parkir dan semua warga yang terdampak PPKM, ujar Rudy Heriyanto”.

“Ini bukti bahwa negara hadir ditengah masyarakat. Bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini, ada 2 tim di tingkat Polda yang kita terjunkan dan diikuti oleh seluruh polres dan polsek jajaran Polda banten,” kata Rudy Heriyanto.

Lanjutnya, “Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua”.

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sesuai arahan bapak Kapolri, kami dari Polda Banten dan Polres jajaran akan kembali mengirimkan bantuan sosial baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri. Warga juga bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial,” ucap Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, “Kami dari Polda Banten dan Polres jajaran akan melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah. Hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 4 di Jawa-Bali,” tandas Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan pembagian bansos 7500 paket sembako dilakukan serentak oleh Polda Banten dan Polres jajaran. Untuk Kota Tangerang 1.500 paket, Serang kabupaten 1.000 paket, Serang kota 1.000 paket, Lebak 1.000 paket, Pandegelang 1.000 paket, Cilegon 1.000 paket dan Polda 1.000 paket. (Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here