PMI dan PT.BPR.BKK MANDIRAJA Bantu Korban Bencana di Banjarnegara

0
16
PMI dan PT. BPR BKK Mandiraja (Perseroda) membagikan bantuan kepada kepada warga terdampak bencana..(foto/doc)

Banjarnegara, MMcindonesia.id – Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah yang terdampak bencana. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara bersama PT.BPR BKK Mandiraja (Perseroda) menyalurkan bantuan kemanusiaan dan bantuan sosial untuk korban terdampak bencana alam diwilayah Kabupaten Banjarnegara untuk rentang waktu bulan Februari hingga awal April 2021.

Bantuan yang diberikan berupa Paket sembako untuk kebutuhan 2 minggu, paket Hygiene Kit serta Santunan untuk korban bencana yang megalami kerusakan tempat tinggal.
Andri Sulistyo Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Kabupaten Banjarnegara menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk bantuan rehab rumah bergantung kepada kategori kerusakan antara rusak ringan, sedang dan berat.
Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat terlebih saat bulan Ramadhan ini dimana kebutuhan pokok sangat meningkat.

”Kami membagikan sebanyak 40 KK korban terdampak bencana alam diseluruh Wilayah Kabupaten Banjarnegara dengan acuan laporan kejadian yang disinkronkan dengan data BPBD Banjarnegara, sehingga satu data dan tidak terjadi kerancuan,” kata Andri kepada media jum’at (16//4).

Andri juga meminta kepada masyarakat terutama yang tinggal diwilayah rentan atau berpotensi tinggi terjadinya bencana alam, untuk senantiasa waspada, siaga akan segala kemungkinan yang terjadi.

Pola mitigasi bencana harus diterapkan dengan baik dengan melibatkan berbagai pihak, kenali tanda tanda alam serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan agar kita selalu dalam lindunganNya.

Terpisah Direktur Utama PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda) Dr. Sri Hayati, SE,MM mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan program sosial rutin setiap yang diberikan perusahannya terhadap masyarakat yang terdampak bencana di Banjarnegara.
Bantuan tersbut berupa bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan saat musim kemarau, bantuan rumah tidak layak huni dan bantuan sosial lainnya saat terjadinya bencana di Banjarnegara.

“Bantuan ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian perusahaan kami terhadap masyarakat Banjarnegara yang terdampak bencana,” katanya.
Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan, total bantuan sosial dari CSR PT.BPR BKK.Mandiraja (Perseroda) yang diberikan kepada korban terdampak bencana alam senilai 31 juta rupiah pada interval februari hingga april.

”Terima kasih untuk PT.BPR BKK Mandiraja (Perseroda) atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan kepada PMI Kabupaten Banjarnegara untuk menyalurkan donasi dan bantuan yang diberikan, semoga dapat meringankan beban sesame,” paparnya.

Pihaknya menambahkan untuk besaran nominal bantuan santunan korban bencana alam yakni Kategori Rusak Ringan sebesar 500 ribu , Rusak Sedang 1 Juta dan Rusak Berat 1,5 Juta, selain itu korban juga mendapatkan bantuan sembako yang terdiri dari beras, Minyak goreng, telor, gula untuk keperluan dua minggu dan paket Hygiene kit dan disinveksi mandiri. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here