TMMD Sengkuyung I di Kabupaten Banjarnegara Hari Ini Resmi di Tutup

0
12

Banjarnegara,MMCIndonesia – TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 di Kabupaten Banjarnegara hari ini Rabu, (31/3/2021) resmi di tutup.

Dan hasil Program TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 diserahkan Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T, M.Han kepada Bupati Banjarnegara. Budhi Sarwono di Aula Desa Pagentan Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara.

Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T, M.Han mengatakan, Sasaran TMMD Sengkuyung I ini meliputi pengaspalan jalan sepanjang 900 meter, Lebar 3 meter, pembangunan dua talud, pembangunan 1 talud plat beton, pembangunan plat beton 3 titik, pembuatan drainase, pembuatan pos kamling 1 Unit dan rehab RTLH 5 unit.

Dandim 0704 Letkol Arh Sujeidi Faisal menambahkan, pada tahun 2021 ini ada 3 program TMMD Tahap 1 di Desa Pagentan Kecamatan Pejawaran, tahap 2 rencananya TMMD Reguler akan dilaksanakan di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan.

TMMD tahap kedua ini juga masih akan menyasar pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer.
“TMMD tahap 2 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli, dan kami kami akan mempercepat progres itu bersama warga masyarakat setempat,” kata Sujeidi Faisal

Lebih jauh Dandim Faisal mengatakan, TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Yang utama kami terus menularkan budaya semangat gotong royong kepada rakyat untuk terus membangun desanya dengan segala daya yang dipunyai,”lanjutnya.

Kepala Desa Pagentan, Kohar memberikan apresiasi kepada TNI khusunya Kodim 0704 dan Pemkab Banjarnegara Banjarnegara yang telah memberikan dukunganya terhadap pembangunan di di desanya melalui program TMMD.

“Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada TNI dan pemerintah daerah yang telah memberikan dukungannya terhadap pembangunan di desa kami, semoga sinergi ini akan terus berlanjut,” katanya.

Kohar mengatakan, akses jalan yang telah di bangun adalah akses jalan tercepat menuju Desa Babadan, dan berharap pembangunan akses jalan tersebut bisa mempercepat pembangunan, serta membuka akses ekonomi pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat serta terwujudnya masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

Sementara Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono juga memberikan apresiasi kepada warga Desa Pagentan dan Dandim 0704/Banjarnegara beserta seluruh anggotanya yang telah mendukung program pembangunan Banjarnegara melalui program TMMD.

“Meski kegiatan ini berlangsung di tengah tengah masa PPKM Covid 19, namun tidak mengurangi kerjasama bergotong royong sasaran dalam TMMD sengkuyung ini, Selamat, kalian telah berhasil bersinergi dan memberikan semua upaya untuk kepentingan bangsa negara,”katanya.

Bupati Budhi juga meminta agar masyarakat bisa menjaga dan merawat jalan agar bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.(ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here