Tangsel Tuan Rumah Rakor PPID Propinsi Banten

0
264
Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tuan rumah Rakor PPID Se-Provinsi Banten yang diselenggarakan Kamis (25/03). Rakor tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Doc. MMCIndonesia.id

CIPUTAT, MMCIndonesia.id – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tuan rumah Rakor PPID Se-Provinsi Banten yang diselenggarakan Kamis (25/03). Rakor tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Airin menjelaskan wajah dari pemerintahan adalah pelayanan informasi. Yang mana pelayanan ini dilakukan oleh Pejabat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Belakangan menurut Airin pemerintah bukan hanya harus melakukan pekerjaannya saja. “Melainkan membagikan informasi mengenai berbagai program yang sudah dibuat sebagai fasilitas pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Airin dalam sambutannya.

Dari rakor ini, dia berharap ada banyak informasi yang bisa diambil oleh petugas PPID. Agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk dokumen yang harus dipublikasikan.

Sementara Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Banten Hilman menjelaskan jika pelayanan informasi menjadi salah satu pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dia berharap dari rakor ini juga dia bisa mengetahui sejauh mana kualifikasi PPID di masing-masing daerah. Sehingga jika ada kekurangan, bisa segera dievaluasi dan diperbaiki. Untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here