Dirbinmas Polda Banten Hadiri Kegiatan Penghijauan di Bendungan Sindangheula

0
72

SERANG, MMCIndonesia.id – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2021, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., hadiri kegiatan Penghijauan Infrastruktur PUPR di Bendungan Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin, (22/03).

Hadir dalam kegiatan Penghijauan infrastruktur PUPR di Bendungan Sindangheula tersebut ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P., Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, S.H., M.H., Wakil Gubernur Banten H. Andhika Hazrumy, S.Sos., M.A.P., Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak., Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Feri Wibisono, SH., MH., Cn. dan Kasi Pers 064 Maulana Yusuf Kolonel Caj. Arif Hidayat.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., mengatakan, “Hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk menghadiri acara kegiatan penghijauan infrastruktur yang berada di Bendungan Sindangheula,” kata Riki Yanuarfi.

Di kegiatan ini kita melakukan penanaman pohon dan menebar benih ikan di Bendungan Sindangheula, lanjut Riki Yanuarfi.

Dia menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kegunaan Air di Bumi.

Dirbinmas Polda Banten Kombes. Pol, Riki Yanuarfi, S.H, saat menghadiri kegiatan penghijauan infratruktur PUPR

“Air seperti halnya buah simalakama, jika di gunakan secara tidak teratur maka akan berdampak buruk bagi kehidupan kita sebagai manusia. Dan tidak hanya bagi manusia saja, melainkan bagi semua ekosistem yang ada di Bumi ini,” ujar Riki Yanuarfi.

Jika alam tidak terjaga dengan baik, lanjutnya, bisa mengakibatkan berbagai macam bencana alam seperti longsor, banjir bandang dan lain-lain.

“Maka dari itu marilah kita menjaga kestabilan ekosistem alam kita dengan cara melakukan penghijauan di setiap lahan yang tandus. Dan juga mari kita mengelola lingkungan yang sudah terjadi pencemaran limbah dan lain – lain menjadi lahan yang hijau agar ekosistem di bumi ini menjadi baik,” tutup Riki Yanuarfi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here