Airin dan Plt Ketua KPU RI Resmikan Gedung KPU Kota Tangsel

0
395
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi dan Plt. Ketua KPU RI, Ilham Saputra bersama-sama meresmikan Gedung KPU Kota Tangerang Selatan, di Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, Jumat (19/3). Foto: MMCIndonesia

TANGSEL, MMCIndonesia.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Plt Ketua KPU RI Ilham Saputra bersama-sama meresmikan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, di Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, Jumat (19/3).

Peresmian dihadiri oleh tamu undangan  Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin serta Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, Anggota KPU Tangsel, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Banten serta Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Peresmian kantor dilakukan dengan pengguntingan pita yang kemudian dilanjutkan dengan rombongan berkeliling melihat ruangan kantor KPU Tangsel.

Plt. KPU RI Ilham Saputra mengucapkan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan yang sudah membangun gedung KPU Tangsel berlantai 4 ini. Dirinya menilai gedung KPU ini sebagai kantor termegah se-Indonesia.

”Saya sudah keliling ke beberapa daerah, ini (Gedung) KPU Tangsel termegah se-Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan.

Ilham berpesan kepada jajaran KPU Tangsel untuk tetap terus mempertahankan kinerjanya dan independensi dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

”Dengan adanya kantor sebesar ini, saya berpesan untuk bisa dimanfaatkan melayani partai politik dan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu dengan tetap independen. Semoga adanya gedung ini, menjadi penguat demokrasi di Kota Tangsel,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan pembangunan Kantor KPU Tangsel ini, prosesnya sudah tiga kali periode kepemimpinan Komisioner KPU Tangsel.

”Alhamdulillah, Kami (Pemkot) akhirnya bisa membangun Kantor KPU Tangsel yang representatif untuk penyelenggaraan pemilu dan sekarang diresmikan. Tinggal membangun gedung Bawaslu yang tahun ini, tengah berproses. Sudah memasuki tahapan lelang,” imbuhnya.

Dirinya menilai jajaran KPU Tangsel terus memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu. Buktinya, melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

”KPU Tangsel ini membuktikan komitmen dalam penyelenggaraan pemilu secara independen. Mereka (KPU Tangsel) bekerja dahulu baru seremonial peresmian kantor,” tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Tangsel M. Taufik menyatakan adanya kantor ini, pihaknya bisa melayani parpol dan masyarakat lebih nyaman dan tenang. Soalnya, gedung ini memiliki fasilitas yang memadai.

”Gedung ini, membantu kami dalam melayani parpol dan masyarakat di Pilkada 2020 lalu ditengah Pandemi Covid-19 sehingga proses berjalan dengan lancar dan aman,” terangnya dalam kesempatan tersebut.

Taufik memberitahukan bahwa, Aula Gedung Kantor KPU Tangsel akan diberikan nama Mantan Ketua KPU Bambang Dwitoro sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas jasanya.

“Mohon ijin, kami selaku jajaran KPU Tangsel akan memberikan nama aula gedung ini, sebagai bentuk penghargaan almarhum Bambang Dwitoro selaku Ketua KPU Tangsel yang telah berdedikasi mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk demokrasi di Tangsel, beliau (Bambang) meninggal dunia menjalankan tugasnya di masa Pilkada 2020 lalu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here